Rayakan Bulan Ramadhan, Bank NTT Berbagi Kasih Dengan Anak Yatim

Rayakan Bulan Ramadhan, Bank NTT Berbagi Kasih Dengan Anak Yatim

Bupati Lembata Pecat Sekda Piet Atawolo
Fabianus Banase Bersama Dua Anggota HIPMI NTT Mengikuti Diklatnas di Lemhanas RI
Pelaksanaan Implementasi KBK Provinsi NTT

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Dalam rangka merayakan Bulan suci Ramadhan, Bank NTT melaksanakan kegiatan berbagi kasih dengan anak Yatim dari panti asuhan Al Hikmah dan Aisyah, yang dirangkai dengan kegiatan buka puasa bersama para mitra bertempat di aula lantai lima, kantor bank NTT Pusat, Jumat, 17 Mei 2019.

Acara penuh sukacita ini dihadiri oleh seluruh jajaran direksi dan komisaris bank NTT bersama seluruh karyawan Bank NTT, dan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTT, H. Abdul Kadir Makarim.

Plt Direktur Utama, Absalom Sine dalam kata sambutannya kepada semua undangan yang hadir mengatakan bulan suci Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk berbagi kasih kepada sesama. Hal inilah yang membuat Bank NTT sebagai lembaga jasa keuangan ingin menunjukkan rasa kepedulian terhadap sesama, khususnya umat Muslim.

“Karena kemurahan Tuhan maka kita bisa ada dengan saudara-saudara umat muslim.
Karena kebersamaan yang begitu kuat sehingga kawan-kawan beragama muslim dapat menjalankan atau menunaikan indah puasa dengan baik,” kata Absalom.

Menurut Absalom, momen puasa dapat menjadi momen penting untuk dapat lebih meningkatkan kedekatan dengan Tuhan.

“Dan juga bagi kita yang non muslim untuk memberikan perhatian lebih kepada sesama kita yang beragama muslim,” tandas Absalom.

Selain itu katanya, momentum yang sangat berharga yang dilaksanakan pada hari ini akan menjadi cerita yang akan dituturkan oleh anak-anak kita atau penerus kita yang akan selalu dikenang.

“Hendaknya apa yang kita laksanakan ini agar menjadi cerita kepada mereka yang meneruskan kepengurusan bahwa sudah dari dulu telah tercipta kerukunan dan saling mendukung walaupun terdapat keragaman suaka maupun agama. Karena itu kekuatan yang ada ini, membuat kawan-kawan kita yang beragama muslim bisa melaksanakan beban kerja yang begitu berat,” tegas Absalom.

Djunaidin pengurus pantai asuhan Aisyah mengatakan sangat bangga dengan Bank NTT yang melaksanakan kegiatan berbagi kasih bersama anak panti.

“Sangat baik dan positif karena telah membantu meringankan beban yg ada di pantai,” kata Djunaidin.

Dia berharap ke depannya, Bank NTT sebagai lembaga jasa keuangan semakin Jaya dan sukses.

“Kami doakan semoga bank NTT tetap Jaya, nasabah semakin banyak, uangnya semakin banyak dan mitranya semakin banyak. Dan menjadi kebangaan untuk membangun masyarakat di NTT,” imbuh Djunaidin.

Djunaidin mengaku saat ini jumlah anak yatim di panti asuhan Aisyah 83 orang yang terdiri dari 43 putra dan 40 putri.

“Usia mereka dari SMP – kuliah,” pungkasnya.

Dalam acara ini, Bank NTT memberikan bantuan sosial kepada panti asuhan Al Hikmah dan Aisyah masing-masing uang senilai Rp. 15.000.000 dan juga bingkisan THR kepada seluruh anak panti yang hadir. (Jefri)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0