Robi Idong dan Yuston Karwayu Sepakat Bersama di Pilkada Sikka

Robi Idong dan Yuston Karwayu Sepakat Bersama di Pilkada Sikka

Amathus Botha, Security Bank NTT Yang Setia Mengabdi 25 Tahun
Rapat Koordinasi Operasi Lilin Turangga 2017
Jeri Manafe : Masalah Tambang Bukan Angin Biasa Tapi Angin Topan

PORTALNTT.COM, KUPANG – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sikka tahun 2018 yang akan datang akan semakin seru. Pasalnya kini muncul figur muda yang akan meramaikan pesta Demokrasi 5 tahunan tersebut.

Robi Idong yang sebelumnya menyatakan diri untuk maju bertarung kini akan siap mengandeng Yohanes Agustino Masteriano atau akrab dipanggil Yuston Karwayu sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sikka. Robi Idong dan Yuston merupakan figur muda yang berpotensi.

Robi Idong sebagai seorang Birokrat dan Yuston yang merupakan kader partai Berlambang Merci ini, merupakan perpaduan yang sangat tepat dalam membangun Sikka.

Robi Idong yang dikonformasi melalui sambungan telepon, Rabu (29/03) mengaku, Dirinya siap maju sebagai Bakal Calon Bupati sedangkan Yuston Karwayu akan mendampingi sebagai Bakal Calon Wakil Bupati.

Selain itu, Robi juga akan mendengar aspirasi masyarakat tingkat bawah untuk bersama-sama sebab diakuinya apapun keputusannya itu semua atas kehendak rakyat.

Hal yang sama diungkapkan Yuston bahwa dirinya siap mendampingi Robi Idong pada perhelatan Pilkada kabupaten sikka tahun 2018 yang akan datang. Namun Yuston pada Prinsipnya akan tetap biarkan koalisi partai memutuskan yang terbaik.

“Saya adalah kader partai dan akan patuh pada perintah partai saya yaitu Demokrat dan tentu kami butuh dukungan dari teman-teman koalisi karena demokrat punya 4 kursi saja,” ujar Yuston melalaui telepon.

Lanjut Yuston, Ada hal baru yang mulai dirasakan di pentas politik sikka, munculnya generasi muda yang potensial. menurutnys, mungkin sudah saatnya masyarakat kabupaten sikka memberi kepercayaan kepada generasi untuk membuat banyak hal baru dalam memimpin sikka.

“Banyak daerah di NTT sudah memulai dan berhasil, mengapa sikka belum,” tegasnya.

Menurut Yuston, Robi Idong salah satu orang muda sikka yang sudah mempersiapkan diri secara baik. Tentu Masyarakat sikka yang terkenal pandai dalam memutuskan pilihan politiknya akan sangat di uji untuk tidak salah memilih tanpa mengurangi keputusan koalisi partai nantinya. (Yos/Epy)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 1