Home / Daerah / Sekda NTT: Marthen Dira Tome, Bupati Yang Gila Untuk Rakyat

Sekda NTT: Marthen Dira Tome, Bupati Yang Gila Untuk Rakyat

4410 Kali dibaca
frans-salem1_20150702_075718

Bagikan Halaman ini

PORTALNTT.COM, KUPANG – Sekretaris Daerah (sekda) Provinsi NTT menyebut Marthen Dira Tome, adalah satu-satunya Bupati di NTT yang gila untuk rakyat.

“Selama ini di NTT, kita  belum lihat ada yang gila dan gila benar-benar untuk rakyat. Dia (Marthen Dira Tome), adalah orang yang punya ide brilian. Satu-satunya bupati di NTT yang gila untuk rakyat,” ungkap Sekda Frans Salem saat ditemui portalNTT di ruang kerjanya, Rabu (4/1/2017).

Menurut Frans Salem, yang dekat dengan rakyat itu Bupati, jika semua Bupati bisa sama seperti Dira Tome, yang benar-benar gila untuk rakyat, tentu NTT ini akan sejahtera.

Lebih lanjut, Frans Salem, mengatakan apa yang dilakukan di Sabu, semestinya bisa dicontohi oleh daerah-daerah lain di NTT.

“Kita lihat tambak garam yang ada di Sabu yang berhektar-hektar dan kini sudah menghasilkan garam yang sudah dikirim keluar. Kalau saja semua daerah melakukan hal ini, bisa dibayangkan NTT bisa jadi penghasil garam untuk kebutuhan nasional. Alam kita sangat luas, wilayah di pinggir pantai itu sangat terbuka, tinggal bagaimana pemimpin menata pengelolaannya,” katanya.

Selain itu kata Dia, jika diantara Gubernur dan Bupati ada sinergitas maka akan mampu menghasilkan program-program pro rakyat. Provinsi dengan programnya dan kabupaten juga dengan programnya sendiri, sehingga terkesan berjalan sendiri-sendiri, padahal banyak dana yang bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat.

“Uang dari pusat itu sangat banyak yang sampai ke desa, provinsi juga begitu ada dana-dana yang langsung ke desa. Kabupaten juga ada dana untuk desa, kalau saja dana-dana itu digunakan secara baik maka kesejahteraan itu bukan sebuah mimpi saja,” tandasnya. (Jefri)

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini