Home / Politik / Senyum Manis Benny K Harman Buat Laiskodat Terpukau

Senyum Manis Benny K Harman Buat Laiskodat Terpukau

1305 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Penetapan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur NTT oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT, memantik respon hangat dari para calon, tim sukses, dan partai pengusung.

Wajah mereka berseri tatkala resmi ditetapkan sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur oleh KPU NTT. Dari sekian banyak calon yang ada saat itu, pasangan Benny K. Harman dan Benny Litelnoni, justru ‘mencuri’ perhatian calon lainnya.

Saat menerima berkas penetapan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT dari ketua KPU Provinsi NTT, Maryanti Luturmas-Adoe, Cagub BKH mengumbar senyumannya kepada semua hadirin yang menjadi saksi moment bersejarah itu.

Dari sekian mata yang memandang, ada sosok yang menggelitik perhatian BKH, yakni pria berkepala plontos, berjas hitam, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL). VBL tak sadar terlihat terpukau menatap BKH.

“Vik…Vik…(VBL,red) ayo lihat ke sini jangan malu-malu,” ungkap BKH dengan penuh percaya diri.

VBL sontak bangun dari tempat duduknya, seakan memberikan pengakuan yang istimewah, diikuti senyum dan tawa para jurnalis beserta undangan yang hadir.

BKH dan VBL adalah dua tokoh yang sama-sama merasakan hangatnya kursi senayan (DPR RI) dan kini harus kembali menjadi rival merebut kursi orang nomor satu NTT.

VBL pun tak mau ketinggalan. Saat diberi kesempatan untuk menerima berkas penetapan calon gubernur dan wakil gubernur NTT, VBL pun ikut meminta BKH untuk mengarahkan pandangan sesaat kepadanya bersama calon wakilnya Joseph Nai Soi.

“Benny…Benny, ayo lihat ke sini,” ungkap VBL memantik reaksi BKH dan disambut gelak tawa seluruh hadirin saat itu.

Untuk diketahui Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Nusa Tenggara Timur (NTT) menetapkan empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang bertarung dalam Pilgub 2018.

Penetapan tersebut dilakukan dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, di Ball Room Hotel Aston Kupang, Senin (11/2/2018).

Rapat Pleno Terbuka dipimpin langsung ketua KPUD NTT, Maryanti Luturmas-Adoe, didampingi para Komisioner, para pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, minus Marianus Sae, serta seluruh partai Koalisi pendukung.

Maryanti Luturmas pada kesempatan itu menjelaskan, empat pasangan calon tersebut telah melalui semua tahapan penjaringan dan dinyatakan memenuhi syarat dalam rapat pleno sebelumnya.

Empat pasangan calon yang ditetapkan yakni Esthon Foenay-Chtistian Rotok yang diusung Gerindra dan PAN,  Marianus Sae-Emi Nomleni yang diusung PDIP dan PKB,  Benny K Harman- Benny Litelnoni diusung Demokrat, PKPI dan PKS,  serta Viktor Laiskodat- Joseph Nai Soi yang diusung Golkar,  Nasdem, Hanura dan PPP.

Usai pembacaan SK Penetapan oleh Komisioner KPUD NTT Thomas Dohu, selanjutnya dilakukan penyerahan SK tersebut kepada masing-masing pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT. (Jefri)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini