Tarsis Toumelukh : Panwaslu Sudah Tangani 9 Kasus Dugaan Kecurangan di Pilkada Rote Ndao

Tarsis Toumelukh : Panwaslu Sudah Tangani 9 Kasus Dugaan Kecurangan di Pilkada Rote Ndao

Ikatan Pelajar Mahasiswa Ile Boleng Kupang Gelar Kegiatan Balik Pune Lewo
Jefri Riwu Kore : Kami Tidak Membiasakan Diri Untuk Mengklaim Tanpa SK
Jonas Mengaku Tidak Tahu Niko Frans Sakit, Pura-pura Atau Memang Sengaja Tidak Mau Tahu?

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO –
Ketua panitia pengawas pemilu kabupaten Rote Ndao, Tarsis Toumelukh mengatakan dalam perhelatan pilkada Rote Ndao pihaknya sudah menangani sekitar 9 (sembilan) pengaduan dugaan kecurangan dan politik uang yang telah di laporkan masyarakat.

“Pihak panwaslu sudah tangani sekitar 9 (sembilan) pengaduan dugaan kecurangan dan politik uang,” kata Tarsis Toumelukh kepada wartawan via telepon selular, Sabtu (14/07/2018).

Menurut Tarsis Toumelukh dari sejumlah pengaduan tersebut pihaknya akan melakukan kajian apakah itu merupakan pelanggaran administrasi atau pelanggaran pemilu.

“Kami akan kaji apakah itu pelanggaran administrasi atau pemilu dan hasilnya akan kami sampaikan kepada pengadu dan ada yang hasilnya sudah kami sampaikan kepada pihak pengadu,” ujarnya.

Namun sayang ketika ditanya hasil dari sejumlah pengaduan tersebut ia menolak memberikan pernyataan dengan alasan bukan dirinya yang menangani masalah pengaduan pelanggaran dan meminta wartawan untuk menanyakan ke anggota panwaslu yang bernama Hasan S Selolong yang menangani bidang pelanggaran.

“Saya tidak menangani masalah pelanggaran jadi tanyakan ke anggota panwaslu pak Hasan yang tangani bidang itu,” ungkap Tarsis Toumeluk dari balik telepon selularnya.

Wartwan berupaya untuk melakukan konfirmasi ke anggaota panwaslu Hasan S Selolong namun belum berhasil dikonfirmasi. (Nadus)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0