Terkait Bom Surabaya, Jeriko: Jangan Membagikan Video dan Foto Korban Ledakan ke Medsos

Terkait Bom Surabaya, Jeriko: Jangan Membagikan Video dan Foto Korban Ledakan ke Medsos

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG - Aksi teror bom yang terjadi di Surabaya membuat banyaknya beredar foto-foto korban ledakan dan tempat dimana ledakan ters

Ribuan Orangtua Siswa Penerima Dana PIP Segera Datangi Polda NTT
Pemkot Kupang Siap Bangun 6 Kantor Lurah Baru
Danrem 161/Wira Sakti Tanam Padi Perdana di Desa Kamot Kecamatan Alor Timur Laut

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Aksi teror bom yang terjadi di Surabaya membuat banyaknya beredar foto-foto korban ledakan dan tempat dimana ledakan tersebut terjadi. Terkait beredarnya banyak foto dari lokasi kejadian ledakan bom Gereja di Surabaya mendapat tanggapan dari wali kota Kupang Jefirston Riwu Kore, Minggu, (13/05/2018).

“Kalau bisa jangan bagikan foto-foto dan video korban ledakan bom ke media sosial (Facebook, Twitter, WhatsApp). Karena apabila disebarkan akan menakutkan masyarakat dan nanti akan membuat teroris semakin besar kepala. Alangkah lebih baiknya kita doakan dan tetap berhati-hati,” ungkap Jeriko.

Jeriko juga menghimbau agar masyarakat tidak terprovokasi, namun harus mendoakan sanak saudara yang telah menjadi korban pemboman tersebut.

“Saya menghimbau masyarakat Kota Kupang, untuk mendoakan saudara kita yang menjadi korban ledakan bom di Surabaya,” Ujar Mantan anggota DPR RI dua periode ini.

Ketua DPD partai Demokrat NTT ini mengingatkan kepada masyarakat kota Kupang, agar selalu waspada terhadap orang-orang baru yang berada atau tinggal di lingkungan sekitar.

“Kalau ada orang baru yang mencurigakan, segera lapor ke RT/RW, lurah, camat atau Kepolisian terdekat, sehingga kita bisa mengantisipasi dan tidak terjadinya hal-hal yang tak di inginkan. RT/RW harus aktif mendata masyarakat yang baru masuk, untuk pihak polisi pamong praja (pol PP) tetap melaksanakan patroli,” kata Jeriko.

Mantan anggota DPR RI dua periode ini juga mengatakan bahwa Kota Kupang adalah rumah bersama, dirinya mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan antara suku, agama, ras dan relasi lainnya yang sudah terbangun sejak lama.

“Tetaplah jaga kerukunan tersebut dan mendoakan kami pemerintah agar bisa menjalankan tugas dan fungsi kami sebaik mungkin sehingga terwujud apa yang di inginkan bersama,” tandas orang nomor satu kota Kupang ini. (Willy)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0