Tim Mabes Polri Pantau TKK Casis Bakomsus

Tim Mabes Polri Pantau TKK Casis Bakomsus

Dugaan Permufakatan Jahat Bank NTT Jelang RUPS?
SAC Beri Bantuan Untuk Anak-anak Korban Kebakaran
Pintu Golkar di Pilgub NTT Ditentukan Melalui Hasil Survei

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Tim Mabes Polri dari SSDM Polri memantau langsung pelaksanaan tes kompetensi keahlian (TKK) bagi calon siswa (Casis) Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus).
Pelaksanaan tes dilakukan di sejumlah lokasi.

Dua orang casis dengan latar belakang tata boga mengikuti TKK di SMKN 3 Kupang. Satu orang peserta teknik perkapalan mengikuti TKK di kapal Ovalangga di pelabuhan Dit Polair Polda NTT.

Tiga orang peserta latar belakang dakwah Islam mengikuti TKK di aula Rupatama lantai III Mapolda NTT. Satu orang casis latar belakang perawat mengikuti TKK di bid Dokkes Polda NTT. Sementara sembilang orang peserta latar belakang TI mengikuti TKK di ruang CAT lantai III Mapolda NTT.
Bakomsus mengikuti tes kompetensi keahlian yakni ketrampilan dna perilaku yang dinilai masing-masing penilai.

Casis TI dinilai oleh Yohanes Suban B, M.Kom, dosen dari Stikom Uyelindo Kupang, Bripka Tias Ballo dari Bid TIK Polda NTT dan Noige, Kaur Jaringan Bid TIK Polda NTT.
Sementara tiga peserta Dakwah Islam dinilai oleh AKBP Dodi, Kabag Binops Dit Reskrimum Polda NTT, Ustad Sanu, M.Pd dari Kanwil Agama Provinsi NTT serta Iptu Mansyur, Pama Dit Resnarkoba Polda NTT.
Di SMKN 3 Kupang, penilaian dilakukan oleh Altje Papote, STp M.Pd, wakil kepala sekolah sarana/prasarana SMKN 3 Kupang, Brigpol Jeni Tangkere dan Brigpol Amos Tefu dari Sat Brimob Polda NTT.

Casis perawat dinilai oleh Ipda Wahed Wahyudi, paur Yankes Bid Dokkes Polda NTT, Nurlaila Lanja, S.Kep. NS dan Irfan Abdul Hakim, AMd Kep, PS Ka poli Klinik Polda.

Sementara ujian Kompetensi Bakomsus di kapal Ovalangga diuji oleh Ipda Bambang Mardjianto, S.Sos, Pamin Ops dan Brigpol Safrudin S Marweky serta Timoteus Benu, Ketua program nautika kapal niaga dari SMK Kelautan Mentari Kupang.

Pemantauan oleh tim Mabes dipimpin Kombes Pol Mardiyono, SIK MSi dan dua PNS dari SSDM Polri serta ketua tim akademik penerimaan terpadu Polri Polda NTT TA 2019, Kombes Pol Nanang Putu Wardianto, SST MK yang juga Ka SPN Polda NTT.

Proses juga diawasi oleh pengawas eksternal dari AJI Kota Kupang dna pengawas internal dari Itwasda dan Bid Propam Polda NTT.
Belasan peserta Bakomsus merupakan peserta dengan latar belakang pendidikan perawat, dakwah Islam, TI, tata boga dan Polair.

Hasil ujian praktek ini digabungkan dengan hasil ujian akademik untuk proses penilaian lebih lanjut.

Kombes Pol Mardiyono, SIK MSi selaku ketua tim dari SSDM Polri saat meninjau lokasi ujian praktek berharap para peserta melakukan ujian dengan baik agar memperoleh hasil maksimal.

Ia berharap para peserta tekun mengikuti materi ujian dan meminta agar peserta berkompetisi secara sehat dan menerima hasil yang bisa dipertanggungjawabkan. (PN)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0