Tim Satgas Sapu Bersih Pungli Polres Sumba Barat Sosialisasi di Tiga Puskesmas

Tim Satgas Sapu Bersih Pungli Polres Sumba Barat Sosialisasi di Tiga Puskesmas

PORTALNTT.COM, SUMBA TENGAH - Tim Satgas Sapu Bersih Pungli Polres Sumba Barat melakukan sosialisasi di tiga tempat yaitu puskesmas Weeluri, Puskesmas

JPU: Pembelaan Kuasa Hukum Terdakwa Pembunuhan Kades Lidor Tidak Sesuai Fakta Persidangan
Rote Ndao Juara Liga Futsal Perindo NTT 2016
Apel Kebihnekaan, Wujud Harmonisasi Umat Beragama di Flotim

PORTALNTT.COM, SUMBA TENGAH – Tim Satgas Sapu Bersih Pungli Polres Sumba Barat melakukan sosialisasi di tiga tempat yaitu puskesmas Weeluri, Puskesmas Malinjak serta Puskesmas Wairasa Kab. Sumba Tengah, selama dua hari Selasa 06 November – Rabu 7 November 2018.

Hal ini untuk menindaklanjuti Surat Perintah Tugas yang dikeluarkan oleh Bapak Bupati Sumba Tengah tanggal 31 Oktober untuk melaksanakan giat Sosialisasi Saber pungli pada 7 Puskesmas yang ada di wilayah Sumba Tengah.

Giat Sosialisasi Saber Pungli tersebut dipimpin oleh Ka. Seksi Pengawasan Polres Sumba Barat Aipda Jeimsar sebagai pembawa materi didampingi oleh anggota tim yaitu, Ps. Paurmin Ren Bripka Ary Sumarman, Anggota Siwas Brigpol Yungles Ollynjer Umbu Ndappa, Ba. Paminal Brigpol Andreas Bangun,
Anngota Intelkam Briptu Vicky Dea Novandy, Anggota Intelkam Bripda Irianto Arahanntha Sirait.

Pada kesempatan tersebut Ka. Seksi Pengawasan Polres Sumba Barat Aipda Jeinsar dalam hal ini mewakili Ka.Tim Pokja Intelijen Satgas Saber Pungli Kabupaten Sumba Tengah memberikan beberapa pengarahan penting kepada peserta yang hadir, bahwa Berdasarkan Perpres No. 87 thn 2016 tentang Satgas Saber Pungli UPP Tingkat Provinsi, adalah program yang dibuat oleh Presiden RI Joko Widodo – Jusu Kala memerintahkan untuk membentuk Tim satgas Saber Pungli dari tingkat Pusat – Kabupaten guna menciptakan pemerintahan yang bersih dan dapat dipercaya oleh masyarakat.

Dengan terbentuk Tim Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar akan bertindak tegas terhadap Oknum yang melakukan pungli di luar Regulasi/ketentuan yang berlaku terutama dipemerintahan atau Instansi yang bertugas di bidang pelayanan publik menggunakan Jabatan serta kewenangannya akan menimbulkan efek jera serta akan berdampak kepada Kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

Menghimbau kepada Kepala Puskesmas Weeluri ataupun yang mewakili beserta seluruh Stafnya untuk mendukung Program Presiden RI tentang Saber Pungli guna menciptakan Pelayanan kepada masyarakat yang Optimal dan bersih dari Pungli yang sangat merusak moral dan citra bangsa, apabila menemukan Praktek pungli agar segera melaporkan langsung kepada Tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Sumba Tengah dengan cara mendatangi langsung ke Posko yakni Kantor Inspektorat Kabupaten Sumba Tengah ataupun melalui Surat Pengaduan langsung secara tertulis, Nomer Call Center, SMS dan E – Mail yang tertera pada Banner. (Mus)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0