Tim Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana Puting Beliung Berhasil Tanggulangi Kebutuhan Masyarakat

Tim Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana Puting Beliung Berhasil Tanggulangi Kebutuhan Masyarakat

Open Tournament Futsal Demokrat Cup dan Tobelo Resmi Dibuka
Pekerja Berhak Dapat Jaminan Kesehatan Dari Perusahaan
Sambut HUT RI Ke 71, Alumni SMAN 1 Kupang Gelar Lomba Lari 10 K

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Tim Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana sudah berhasil menanggulangi kebutuhan-kebutuhan masyarakat di 4 Kelurahan yang terkena dampak bencana angin puting beliung.

“Jumlah kerusakan 183 rumah yang terdiri dari 161 rumah di kelurahan liliba, 20 rumah di kelurahan penfui, 1 di kelurahan fontein dan 1 di kelurahan oetete semuanya telah di layani dengan baik,” ucap Plt BPBD ini.

Kelurahan penfui terdapat 20 KK yang berhak menerima bantuan stimulan berupa uang.

“untuk kelurahan penfui 20 KK menerima bantuan berupa stimulan, akan di alihkan ke barang dan mereka melakukan pekerjaan sendiri rumah yang rusak”, ujar Plt BPBD, Adhe Manafe.

Menurutnya, untuk Kelurahan Liliba ada 161 rumah yang menerima bantuan, 26 rumah mendapat bantuan berupa pembangunan fisik kembali dan 10 rumah berupa pembangunan fisik kembali mulai dari awal karena roboh hingga tanah.

“Gubernur minta untuk dibangun kembali dan sudah dibangun kembali sebanyak 10 unit rumah yang bangunannya benar-benar roboh hingga tanah,” ungkap Beliau.

Adhe Manafe juga menyampaikan bahwa ada juga bantuan yang datang dari Gubernur NTT berupa seng sebanyak 2000 lembar paku juga kayu dan juga bantuan dari Kejaksaan Tinggi berupa sembako. Bantuan juga datang dari Ikatan Kedokteran berupa 10 kasur yang sudah di distribusikan ke 10 rumah yang dibangun kembali.

Kadis Dinas Sosial Kota Kupang, drg. Retnowati juga mengatakan bahwa hari ini, ada 20 KK korban bencana puting beliung di Kelurahan Liliba dan Penfui yang telah siap untuk menerima bantuan berupa beras yang akan di berikan langsung oleh Wali Kota Kupang.

“Ada 20 KK yang sudah siap untuk menerima bantuan mungkin bapak Wali Kota bisa menyerahkannya,” ujarnya. (YT)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0