Home / Daerah / Tinjau Lokasi Bencana, Bupati Rote Ndao Perintahkan Kadis PU Perbaiki Jalan Yang Rusak Akibat Banjir

Tinjau Lokasi Bencana, Bupati Rote Ndao Perintahkan Kadis PU Perbaiki Jalan Yang Rusak Akibat Banjir

1877 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO – Bupati Rote Ndao, Paulina Haning – Bullu,SE bersama rombongannya melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di lokasi kerusakan Jalan Lapen akibat banjir di Desa Lidabesi, Kec. Rote Tengah, Kab. Rote Ndao, Provinsi NTT, pada, Senin (9/3/2020) siang.

Jalan lapen yang baru habis dikerjakan oleh CV Jefalmaks Kalvari pada tahun 2019 lalu itu mengalami kerusakan cukup parah pada salah ruasnya sepanjang sekitar 5 meter dengan lebar sekitar 2 meter akibat dihantam banjir yang disebabkan oleh hujan deras pada, Kamis (5/3/2020).

Kunjungan kerja yang dilakukan ini adalah suatu bentuk kepedulian nyata Bupati Rote Ndao setelah mendapat laporan dari masyarakat bahwa pada beberapa hari lalu, hujan deras menimpa Desa Lidabesi yang mengakibatkan banjir besar hingga menghancurkan bahu jalan dan membuat salah satu ruas jalan putus dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

Meski terjadi hujan disekitar lokasi itu, Bupati Rote Ndao bersama rombongannya tetap bersemangat melalukan kunkernya dengan melihat dan meninjau langsung setiap sisi kerusakan dari jalan tersebut.

Dalam kunkernya, Bupati Rote Ndao yang saat itu juga bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dominggus Modok, ST, langsung memerintahkan pihak Dinas PU Rote Ndao untuk segera memperbaiki kerusakan Jalan Lapen tersebut.

“Saya sudah perintahkan Kadis PU untuk segera mungkin memperbaiki kerusakan jalan itu agar jalan itu bisa bermanfaat lagi bagi masyarakat pengguna jalan,” pungkas Bupati Paulina.

Senada dengan Bupati Rote Ndao, Kepala Dinas PU kab. Rote Ndao, Dominggus Modok, ST. MT juga menjelaskan bahwa kerusakan Jalan itu akan segera diperbaiki pihaknya dengan melalui kontraktor pelaksana jalan tersebut, karna proyek jalan itu masih dalam tahap pemeliharaan.

“Pihak kami akan surati kontraktor tersebut untuk segera perbaiki kerusakan jalan itu karna masih dalam masa pemeliharaan, jadi masih tanggung jawab kontraktor. Tentunya juga melihat kondisi cuaca yang mendukung dulu. Karna untuk sekarang masih sering terjadi hujan disekitar situ,” ungkap Dominggus, menjelaskan.

Untuk diketahui, Jalan Lapen di Desa Lidabesi yang mengalami kerusakan akibat banjir ini dikerjakan oleh CV Jefalmaks Kalvari di tahun 2019 lalu dengan menelan anggaran 2 Milyar lebih. (Daniel Timu)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]