Home / Daerah / Tokoh Adat Rote Timur Desak Kepsek Tak Bermoral Segera di Nonaktifkan

Tokoh Adat Rote Timur Desak Kepsek Tak Bermoral Segera di Nonaktifkan

8321 Kali dibaca
Kepsek SMP Negeri 1 Eahun Kecamatan Rote Timur (EL).
Kepsek SMP Negeri 1 Eahun Kecamatan Rote Timur (EL).

Bagikan Halaman ini

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO – Salah satu Tenaga Pendidik berinisial (EL) yang di Ketahui merupakan salah seorang Ibu Kepala Sekolah pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Eahun, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, diduga kuat menjalin hubungan terlarang dengan seorang Pria yang juga diketahui mempunyai seorang istri, berinisial (BP). Bahkan Kepala Sekolah yang tidak mempunyai ikatan perkawinan dengan siapapun justru sudah melahirkan seorang anak perempuan, diduga hasil dari hubungan terlarang tersebut.

“Kami meminta agar Pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (PPO) Kabupaten Rote Ndao, untuk segera mengambil sikap sebab hal ini bukan merupakan contoh yang baik dan ini sangat bertentangan dengan etika Moral Seorang Tenaga Pendidik,” demikian Surat yang diterima Wartawan pada, Rabu (23/11) yang Sampaikan oleh beberapa Tokoh Adat Asal Rote Timur yang di Tanda Tangani kurang lebih sepuluh orang Tokoh Adat dan di Ketuai oleh Geraldus Medah.

Dijelaskan dalam Surat Tersebut bahwa Oknum( EL) yang merupakan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Eahun, kelakuanya selama ini sudah sangat meresahkan Warga sekitar Kecamatan Rote Timur, bahkan sudah bukan Rahasia Umum lagi, sebab (EL) yang sebelumnya diketahui mempunyai seorang suami namun sudah diceraikan akibat (EL) mempunyai Hubungan Terlarang yang sudah berlangsung kurang lebih 5 Tahun dengan seorang Pria yang juga sudah mempunyai Istri, berinisial (BP) bahkan diduga kuat dari hasil hubungan gelap tersebut (EL) sudah melahirkan seorang Anak Perempuan. Untuk itu kami meminta agar pihak Dinas segera mengambil sikap, sebab tindakan ( EL) jelas sangat tidak bermoral serta mencederai Adat maupun Budaya yang ada.

“Kami meminta jika pihak Dinas terkait tidak segera mengambil sikap maka kami akan memindahkan anak-anak kami yang tengah mengenyam pendidikan di SMP Negeri 1 Eahun untuk pindah ke Sekolah lain, bahkan kami tidak sungkan juga untuk segera Menyegel Gedung SMP Negeri 1 Rote Timur, Sampai adanya Tindakan Tegas dari Pihak Dinas PPO Kabupaten Rote Ndao, sebab kelakuan( EL) yang tak bermoral ini bukan saja merusak Citra Sekolah di Rote Ndao, Namun merusak Citra Tenaga Pendidik Maupun Agama serta Adat Istiadat,” kutipan tuntutan yang tertuang dalam isi surat tersebut.

Sementara itu Oknum Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Eahun Berinisial (EL) ketika dikonfirmasi Wartawan , Kamis (24/11) pagi, di SMP Negeri 1 Eahun, yang bersangkutan sedang tidak masuk kantor.

Menurut salah satu tenaga guru yang engan menyebutkan namanya, mengatakan Ibu Kepsek sedang tidak masuk kantor karena ada acara keluarga.

Hingga berita ini di turunkan, Ponsel milik (EL) telah dihubungi berulangkali namun tak menjawab hingga Nonaktif. (Tim)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini