Wakil Wali Kota Kupang Minta Penjabat Sekda Beri Inspirasi Kepada Bawahan

Wakil Wali Kota Kupang Minta Penjabat Sekda Beri Inspirasi Kepada Bawahan

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG - Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man meminta Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda), Elvianus Wairata untuk memberi Inspi

Bupati Sumba Barat Buka Pelatihan Penganggaran Responsif Gender dan Inklusif Disabilitas
Sosialisasi Tentang Pembuatan ROTAN Di Kegiatan TMMD ke-99
Siswi Yang Maki Guru PPL di FB, Terancam Dikeluarkan 

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man meminta Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda), Elvianus Wairata untuk memberi Inspirasi kepada bawahannya.

“Saya meminta Penjabat Sekda yang baru dilantik dapat memberi inspirasi bagi orang lain (Bawahannya),” kata Hermanus Man, saat melantik Penjabat Sekda kota Kupang, Senin (01/07/2019).

Wakil wali kota dua periode ini mengingatkan tugas pokok yang di bacakan penjabat Sekda saat pelantikan, agar tetap dipegang.

“Saya berharap agar tugas pokok yang dibacakan tadi tidak berubah,” kata orang nomor dua kota Kupang ini.

Hermanus juga menjelaskan bahwa tugas seorang Sekda dalam aspek koordinasi merupakan kata kunci, tugas kontrolnya sangat luas.

“Maka dibantu oleh tiga orang asisten yang membidangi koordinasi oleh seorang Kepala Daerah. Kalau Asisten terlalu banyak tugas, maka ada pimpinan-pimpinan OPD,” katanya.

Sementara, untuk tugas penjabat sekda dan pejabat definitif, kata Herman, tugasnya tidak berbeda.

“Yang berbeda, pejabat sekda memenuhi aturan-aturan tapi tugas kesehariannya tidak berbeda (Sama),” tandas Hermanus.

Menurutnya, sekda juga merupakan seorang top manager dalam membuat perubahan-perubahan positif untuk menjaga organisasi pemerintahan agar tetap utuh.

“Apalagi dengan jaman sekarang (Tehknologi), dibutuhkan seorang sekretaris yang lincah dalam mengambil sebuah keputusan,” tutup Hermanus. (Willy)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0