Wali Kota Kupang Sebut Lurah Punya Peran Penting Dalam Pelayanan Publik

Wali Kota Kupang Sebut Lurah Punya Peran Penting Dalam Pelayanan Publik

SMA Kristen Mercusuar Kupang Terapkan Program Nawacita Presiden Jokowi
Pembukaan Pertandingan Bola Voli Pemuda Lintas Agama Se-Sumba Tengah
KPU Sumba Barat Distribusikan Logistik Pilgub

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Wali Kota Kupang, Jefirston Riwu Kore (Jeriko) menyebut para lurah di kota Kupang mempunyai peran penting dalam pelayanan Publik.

Ungkapan ini disampaikannya saat Rapat kerja pemerintah daerah (Pemda) kota Kupang bersama para camat dan Lurah se- kota Kupang tahap I tahun 2019, bertempat di Hotel Maya, Jumat (12/04/2019).

“Teman-lurah RT/RW adalah orang-orang yang berhadapan langsung dengan pelayanan masyarakat. Oleh karena itu peran lurah, RT/RW sangat Strategis untuk pelayanan publik di kota Kupang,” ungkap Politisi Demokrat.

Lanjut Jeriko, pemerintah kota Kupang menyadari bahwa untuk pelayanan publik di kota Kupang masih jauh dari harapan masyarakat.

“Oleh karena itu lewat rapat ini, kita mengaharapkan perbaikan yang sungguh-sungguh harus kita benahi bersama,” kata mantan anggota DPR RI dua periode ini.

Menurut Jeriko, Camat juga harus bekerja luar biasa dalam pelayan publik di kota ini. Jeriko mengaku, para camat sudah bekerja dengan semaksimal mungkin, namun hasilnya belum maksimal.

“Agar maksimal, harus punya kemauan keras, disiplin dari pada aparatur Sipil Negara (ASN) atau perangkat daerah yang ada di masing-masing kelurahan. Oleh karena itu pembenahan dari pada ASN adalah langkah prioritas untuk kita maju di dalam pelayanan publik di kota Kupang,” kata orang nomor satu kota Kupang ini.

Dirinya berharap agar disiplin para ASN itu harus tumbuh dari diri sendiri sehingga dalam pelayanan pembangunan daerah ke depan akan lebih baik lagi. “Kita juga menyadari bahwa kita punya kelemahan, tetapi dengan disiplin, saya kira ke depan akan mantap-mantap saja,” tutup ketua DPD Demokrat NTT. (Willy)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0