Wali Kota Sebut Smart City Bukan Hanya Soal Banyaknya Wifi Tapi Pada Kualitas Pelayan Publik

Wali Kota Sebut Smart City Bukan Hanya Soal Banyaknya Wifi Tapi Pada Kualitas Pelayan Publik

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG - Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore menegaskan bahwa Smart City bukan hanya soal banyaknya jaringan wifi yang dipasang demi

Lurah Oebobo Bantah Tidak Ada Pungli Dalam Pendanaan Walikota Cup
BPN Rote Ndao Bagikan 1070 Sertifikat Tanah Untuk Warga Desa Nemberalla
Wali Kota Kupang Serahkan Hadiah Bagi Para Juara Lomba Kontes Ternak Sapi

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore menegaskan bahwa Smart City bukan hanya soal banyaknya jaringan wifi yang dipasang demi kebutuhan masyarakat.

“Smart City lebih kepada kualitas pelayanan publik yang baik bagi masyarakat. Sehingga masyarakat tidak lagi dipersulit soal urus adminsitrasi dan lain-lain,” kata Jeriko saat jumpa pers di Suba Suka Kupang, Rabu 16 Oktober 2019.

Dalam kesempatan itu Jeriko bersama presiden Citynet yang juga Bupati Sidoarjo menjelaskan terkait dengan kegiatam seminar dan sharing best practice citynet Indonesia tahun 2019 yang diselenggarakan di Kota Kupang, tanggal 16-18 Oktober 2019.

Dengan tema Strategi Pengembangan Smart City, Bupati Sidoarjo sekaligus Presiden Citynet Syaifulilah didampingi Sekda Sidoarjo yang juga sekretaris Citynet memberikan penjelaskan terkait organisasi citynet diseluruh kawasan Asia Pasifik.

“Gerakan menuju 100 Smart city yang digagas yakni pemanfaatan teknologi informasi dan pengembangan informasi menjadi utama. Tujuan utama meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ini adalah program yang digagas Kominfo Indonesia,” kata Syaifulilah.

Menurutnya, dengan bergabung bersama smart city Indonesiapun melalui seminar dan sharing diharapkan memberikan ide dan gagasan dan implementasi bersama agar gerakan menuju smart city dari 100 kota dan kabupaten di Indonesia yang juga Kota Kupang sebagai anggota bisa mewujudkannya.

“Saya mengajak kabupaten dan kota lain untuk bergabung karena manfaatnya sangat baik. Citynet adalah organisasi jaringan regional Asia pasifik berdiri tahun 1987 dan berjumlah lebih dari 130 anggota.
Pengembangan teknologi informasi.
Kabupaten Sidoarjo mendapat penghargaan karena menerapkan perijinan online pertama kali,” ajak Sayifulah.

Diketahui kegiatan seminar fan sharing strategi pengembangan smart city, sharing pemanfaatan teknologi dihadiri oleh Forum Citynet Indonesia sebanyak 23 kabupaten kota di Indonesia. Kegiatan ini digelar 16-18 Oktober di Hotel Aston Kupang. (Jefri)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0