2.120 Vaksin Sinovac Tahap Pertama Tiba di Lembata, Prioritas Nakes dan 10 Pejabat Daerah

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, LEMBATA – Sebanyak 2. 120 (Dua Ribu Seratus Dua Puluh) Vaksin Sinovac tiba di kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (29/1/2020).

Kepala dinas kesehatan Lembata, dr Lucia Chandra  kepada wartawan mengatakan vaksin tahap pertama ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan 10 pejabat daerah.

“Vaksinnya ada 2.120 yang kita terima, semuanya dalam keadaan baik. Nanti tunggu logistik datang, kita mulai vaksinasi untuk tenaga medis dan 10 pejabat daerah,” ungkapnya.

Dikatakannya, sebanyak 2.120 vaksin ini  jenis sinovac.

“Untuk 10 pejabat, kami lagi data. Nanti di cek lagi, apakah layak atau tidak,” katanya.

Dijelaskannya, vaksin tidak diperbolehkan bagi yang memiliki penyakit bawaan.

“Penyakit bawaan seperti kanker, penyakit jantung koroner, penyakit ginjal, tensi lebih dari 140/90 ditunda atau diobati dulu. Untuk penyakit diabetes kalau 3 bulan berturut-turut stabil itu boleh, kalau belum stabil di tunda dulu,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kabag Ops Polres Lembata, AKP Marthin Ardjon mengatakan, untuk pengamanan, dari Larantuka Polri ada empat orang dan dinkesnya satu.

“Kemudian untuk penjagaan di sini (Lembata) kami Pasang dua regu, setiap hari tiga-tiga orang di tambah dengan petugas dari Dinkes. Jadi tiap hari ada petugas yang jaga,” pungkasnya.

 

Penulis: Wilibaldus Kali

Editor: Jefri Tapobali

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60