Home / Daerah / 59 Tahun Jasa Raharja Hadir Melindungi Bangsa

59 Tahun Jasa Raharja Hadir Melindungi Bangsa

699 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, JAKARTA – Jasa Raharja cabang Nusa Tenggara Timur (NTT) menyelenggarakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Jasa Raharja ke-59 yang jatuh pada tanggal 1 Januari 2020.

Upacara Peringatan HUT ini, diadakan di Nekamese Conventioon Hall, Desa Oemasi, Kec. Nekamese Kab. Kupang, Kamis (2/1/2020) dengan Inspektur Upacara Pahlevi B. Syarif Selaku Kepala Cabang, Pemimpin Upcara Theodorus seran, Peserta Upacara Pegawai Jasa Raharja di Seluruh NTT, Jasa Raharja Putera, Persari Raharja dan Pensiunan Jasa Raharja.

Kepala Cabang Jasa Raharja NTT, Pahlevi B. Syarif Selaku inspektur upacara.

Dalam sambutannya inspektur Upacara membacakan sambutan tertulis Direktur Utama, Budi Rahardjo S, sambil menyerukan kepada Seluruh Pegawai untuk tetap semangat dalam memberikan pelayanan yang paripurna kepada masyarakata korban kecelakaan.

“Selamat Ulang Tahun untuk kita semua, tentunya sudah banyak doa dan harapan yang kita gantungkan juga. Dan juga tak lepas kami ucapkan terima kasih untuk para pendahulu dan pendiri yang telah memberikan sumbangsihnya untuk perusahaan yang kita cintai ini, sehingga Jasa Raharja tetap eksis dalam memberikan layanan,” ungkap Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo dalam amanatnya.

Upacara memperingati HUT Jasa Raharja ke – 59.

Budi Rahardjo mengatakan, di usia ini (59,Red) tentunya sudah banyak capaian-capaian yang telah dilewati bersama-sama, tentunya di masa depan, akan banyak tantangan dan disrupsi akan dihadapi, dan akan kita taklukkan bersama-sama dengan semangat transformasi yang agile dan berkelanjutan.

Menurutnya sebagai bukti kinerja unggul kita bersama, di tahun sebelumnya, Jasa Raharja telah mendapatkan beragam penghargaan, antara lain: 2nd Revolusi Mental Award, dengan Kategori Indonesia Melayani, Peringkat II BUMN Keuangan Non- Listed, Annual Report Award 2018, BUMN Terbaik 2019 Bidang Keuangan Sektor Asuransi oleh Majalah Investor, Runner Up ASEAN Risk Champion and GRC di ASEAN Risk Awards, Indonesia Most Admired Companies Award 2019, dengan kategori excellence in Digital Insurance Services for the Community Accident Victims, serta berbagai macam capaian dan penghargaan lainnya.

“Tentunya, penghargaan yang diraih tidak membuat kita berpuas diri, tetapi harusnya menjadi pelecut semangat seluruh jajaran untuk lebih memberikan kinerja unggulnya untuk memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat, sesuai tema HUT kali ini, Jasa Raharja Hadir Melindungi Bangsa,” kata Budi.

Lebih lanjut kata Budi, untuk dapat selalu Hadir Melindungi Bangsa, Jasa Raharja haruslah KUAT.

“(1) Kuat dari sisi kualitas layanan, hal ini tercermin dari, kecepatan layanan sejak berkas lengkap yang kini menjadi 22 Menit.
Kecepatan layanan korban meninggal
dunia 1 Hari 15 Jam. Daya serap Overbooking mencapai
88,98 %. Hal ini didukung oleh semangat dari seluruh insan Jasa Raharja untuk memberikan layanan terbaiknya untuk masyarakat. (2) Kuat dari sisi finansial. Sesuai Prognosa tahun 2019, Jasa Raharja mempunyai kekuatan antara lain, Total Aset Perusahaan: Rp. 14.486 T, Nilai RBC sebesar 622.69%, Likuiditas sebesar 344.77%.
Namun demikian, hal tersebut dibarengi dengan laba yang menurun, untuk tahun 2020, mari kita berusaha bersama- sama merubah negative jaws tersebut dengan mewujudkan menjadi positive jaws.
(3) Kuat dari sisi human capital. Kriteria kompetensi, skills dan attitude dari Insan Jasa Raharja tentunya dapat menjadi tolok ukur kuatnya Human Capital Jasa Raharja. Dengan pengembangan HRIS, serta sistem remunerasi 3P (Pay for Person, Pay for Performance & Pay for Position), diharapkan dapat memacu dan mengembangkan kekuatan Human Capital Jasa Raharja di tahun-tahun mendatang dan menghasilkan Talent-Talent yang unggul,” jelasnya.

Menurutnya, kekuatan-kekuatan tersebut haruslah dibarengi pula dengan kobaran api semangat Tanggap, Tangkas, Tangguh dan PRIME, serta yang utama adalah menjadi individu yang mempunyai akhlak yang baik sesuai dengan arahan Menteri BUMN, Bapak Erick Thohir.

“Optimis. Tantangan adalah modal untuk meraih achievements, karena tantangan adalah sebuah peluang untuk menjadi lebih baik. Kerja Dinamis. Tantangan yang ada tentunya harus disikapi dengan keluar dari zona nyaman, dengan mengutamakan produktifitas serta meningkatkan performance. Konsentrasi Hadapi Tantangan. Kita tidak lagi menunggu waktu datangnya perubahan, perubahan itu terjadi saat ini dan harus take action now. Fokus ke Detail. Perkuat manajemen risiko, dengan tujuan meminimalkan potensi terjadinya kesalahan/kerugian terhadap perusahaan. Tentukan Skala Prioritas. Utamakan eksekusi strategi perusahaan dengan matang, juga secara tepat sasaran dan cepat. Selain itu, kita harus bisa menentukan hal yang menjadi skala prioritas utama untuk pencapaian yang lebih baik dengan tidak meninggalkan hal lain yang menjadi tugas. Utamakan Efisiensi. Perilaku yang ada harus berubah sesuai dengan tuntutan dan kondisi saat ini dan kedepan. Biaya- biaya yang tidak efisien harus dapat diminimalisir dan dioptimalkan,” katanya.

“Inovasi pada Sistem. Gali ide-ide kreatif dalam skala kecil hingga skala besar untuk meningkatkan competitive advantage. Manfaatkan IT. Gunakan kemajuan Teknologi Informasi untuk pengawasan melekat kepada seluruh jajaran dan menjadikan IT sebagai alternatif solusi dari masalah-masalah yang ada, selain itu, IT dapat meningkatkan capaian GCG serta GRC. Tumbuhkan Kolaborasi dan Sinergi. Ciptakan lingkungan yang menggiatkan kreativitas dari seluruh jajaran juga dengan para mitra strategis perusahaan. Peningkatan Reputasi. Langkah- langkah sebelumnya tentunya dengan tujuan peningkatan reputasi perusahaan, memperkuat bargaining position, memperkuat image positif di masyarakat sesuai dengan kualitas pelayanan terbaik perusahaan.
Kami berpesan agar seluruh langkah yang diambil oleh segenap kekuatan Jasa Raharja dapat dilaksanakan dengan tekad yang kuat, dengan harapan agar eksistensi dan kinerja Jasa Raharja semakin optimal,” tambah Budi menegaskan.

Sebagai penutup, Budi Rahardjo menyampaikan agar seluruh jajaran dapat: Be Agile, Tangkas dalam menghadapi
tantangan. Be Adaptive, Tangguh dalam berbagai kondisi dan tantangan kehidupan.
Be Collaborative, Tanggap dan bersinergi dengan upaya terbaik untuk
kemajuan perusahaan.

“Dengan semangat itu, maka:
TOGETHER WE WRITE OUR OWN FUTURE,” pungkas Budi Rahardjo. (PN)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]