78 Kontingen Ikut Carnaval Pembangunan Sumba Barat

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, WAIKABUBAK – Asisten III Sekda Bidang Administrasi Umum Drs. Ibrahim Kedu Jawa melepas peserta carnaval pembangunan tahun 2018 bertempat di pertigaan Punaga Jln. Adhyaksa, Senin (21/8).

Peserta Karnaval pembangunan Sumba Barat berjumlah 78 kontingen yang terdiri dari
1. Organisasi Pemerintah Daerah ( OPD )
2. Instansi Pertikal dan BUMN/BUMD.
3. Kantor Kecamatan se- Sumba Barat ( 6 Kecamatan )
4. Paguyuban/Perkumpulan Suku2 yang berada di Kabupaten Sumba Barat.
5. Siswa/i SMA dan MA.

Raute menempuh jarak sekitar 2 Km, meliputi
Star (Pertigaan Punaga Jln. Adhyaksa)
Finis(Gelora Pada Eweta )Pukul 18:20 Wita, bertempat di Gelora Pada Eweta Kelurahan Pada Eweta Kecamatan Kota Waikabubak dilanjutkan dengan acara pembukaan PAMERAN PEMBANGUNAN oleh Bupati Sumba Barat Drs.Agustinus Niga Dapawole.

Dihadiri oleh Wakil Bupati Sumba Barat, Wakil Ketua I DPRD Sumba Barat, Sekda Sumba Barat, Dandim 1613/SB, Kapolres SB.
Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Waikabubak,
Para Staf Ahli Bupati dan Para Asisten sekda,
Pimpinan OPD dan Instansi vertikal Sumba Barat, Pimpinan BUMN dan BUMD Kabupaten Sumba Barat, Ketua dan Wakil Ketua PKK beserta pimpinan Organisasi wanita Kabupaten Sumba Barat, Ketua dan pengurus Persit Kodim 1613/SB, Ketua pengurus Bhayangkari Polres SB, Para tokoh Masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan undangan.

Bupati Sumba Barat dalam acara pembukaan Pameran Pembangunan, mengatakan Pameran pembangunan merupakan event tahunan yang selalu dilaksanakan untuk memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI, pameran pembangunan bertujuan sebagai ajang promosi transaksi, etos kerja dan wahana pencapaian hasil pembangunan yg dirancang dan selalu mengambil unsur pariwisata yang di dalamnya menampilkan seni, panggung hiburan dan pasar malam, sehingga menjadi sarana rekreasi dan hiburan bagi masyarakat.

Pameran pembangunan ini akan di isi dengan berbagai kegiatan yg mengandung nilai kebudayaan dan hiburan, hal ini dipandang penting oleh pemerintah daerah sebagai ajang untuk memamerkan hasil-hasil pembangunan kepada masyrakat dan sebagai wahana untuk mempromosikan kepada seluruh masyarakat SB dan informasi pembangunan yang dibutuhkan.

Pameran pembangunan ini mempunyai makna yang cukup penting dan strategis yang kita lihat ada beberapa pembangunan dan kemajuan produk pembangunan kabupaten Sumba Barat yg telah dihasilkan yang mencerminkan komitmen bersama dan pemangku kepentingan untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Sumba Barat.

Pemerintah daerah melalui pameran pembangunan ini memberikan ruang kepada masyarakat untuk memberikan penilaian sebagai bentuk partisipasi dalam pembangunan, partispasi masyarakat yg semakin meningkat akan mendorong optimisasi dalam merealisasi pelaksanaan pembangunan di daerah terutama program prioritas yaitu pendidikan, kesehatan dan kemiskinan.

Pengamanan terdiri Polres Sumba Barat 30 orang.Kodim 1613/SB 10 orang, Brimob 6 orang. (Mus)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60