Akibat Curah Hujan Tinggi, 40 Lahan Persawahan Warga Digenangi Air

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO – Sekitar 40 bidang lahan persawahan di lokasi Lunggus, Danoiko dan Unuanak milik warga desa persiapan mundek, kecamatan Rote Barat laut yang siap panen terendam air. Dipastikan para petani akan mengalami gagal panen. Pasalnya terjadinya curah hujan yang berlebihan, akhirnya lokasi persawahan tersebut digenangi air sekitar setinggi dua meter.

Pj kepala desa persiapan Mundek Mercurius Jun Malelak,SH ketika dikonfirmasi PortalNTT di lokasi genangan air, Rabu(29/03/2017) mengatakan dirinya turun ke lokasi atas dasar laporan masyarakat, bahwa dengan adanya curah hujan yang terjadi pada hari senin (27/03/2017) mengakibatkan embung danoiko jebol.

“Akhirnya debit air danoana bertambah dan ketiga lokasi persawahan di samping danau tersebut tergenang air,” kata malelak.

Jun malelak mengungkapkan dirinya segera melaporkan hal tersebut ke Bupati, pasalnya sawah yang tergenang air itu satu-satunya sebagai andalan untuk bahan pangan.

Ia juga mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah daerah untuk mengatasi persoalan ini.

Turut hadir bersama bersama kepala desa persiapan mundek di lokasi genangan air yakni sekretaris desa persiapan mundek Otfianus Henukh,ST, kepala seksi pemerintahan desa persiapan mundek Bernadus Saduk dan kepala dusun Kotadeak Paulus Safu serta tujuh orang mahasiswa KKN dari universitas Nusa Lontar. (Nadus)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60