Aksi Sosial Peduli Sesama, KNPI NTT Gelar Donor Darah

  • Whatsapp
Aksi sosial donor darah KNPI NTT di arena CFD, Sabtu, (23/07).
banner 468x60

PORTALNTT.COM, KUPANG – Dalam rangka memperingati HUT Komite Nasional Pemuda (KNPI) yang ke-43 yang jatuh pada Sabtu, 23 Juli 2016,  KNPI Provinsi NTT melakukan aksi sosial peduli sesama dengan donor darah bersama di arena Car Free Day Eltari Kupang.

Ketua KNPI NTT, Herri Boki yang ditemui PortalNTT di lokasi donor darah mengatakan aksi donor darah ini sebagai kegiatan puncak dalam memeperingati Hari Ulang Tahun KNPI yang ke-43 tepatnya hari ini 23 Juli 2016.

“Bertepatan dengan moment ini selain puncaknya donor darah, kita lakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat internal yaitu silahturahmi bersama komunitas senior KNPI dan juga refleksi perjalan organisasi semenjak tahun 73 sampai dengan tahun ini, sehingga paling tidak ada spirit kebersamaan dalam memaknai perjuangan-perjuangan pemuda. Dan kemudian itu diinternalisasi dalam karya nyata kedepan, ketika masih diberi peran untuk bersama membangun daerah ini,” katanya.

Terkait peran pemuda dalam membangun daerah khusunya di NTT, menurut Herri bisa terdapat plus minus bila dilahat dari rekam jejak organisasi masing-masing itu, banyak yang sudah berbuat tapi banyak juga yang tidak terekspose. Tetapi kontribusi orang muda itu tidak boleh dilihat sebelah mata, harus terus dan terus berbuat dan yang paling penting bersinergi dengan semua pihak.

“Apapun yang dibuat pemuda melalui KNPI ataupun organisasi pemuda masing-masing, harus punya konektifitas dengan apa yang dibuat oleh pemerintah daerah sehingga kesinambungan dalam bentuk program kegiatan untuk membangun daerah ini bisa berjalan bersamaan,” jelasnya.

Lebih lanjut Herri mengatakan dengan momentum HUT melalui aksi donor darah ini, ia menghimbau seluruh elemen muda jangan mengkerdilkan potensi diri yang ada dan karena itu teruslah berkreasi, terus berinovasi membangun daerah yang sama-sama dicintai.

Pantuan PortalNTT, dari kegiatan donor darah ini berhasil mengumpulkan 27 kantong darah yang terdiri dari golongan darah A (10 kantong), B (10 kantong), O (6 kantong) dan AB (1 kantong). Sebelumnya sudah ada 115 orang yang mendaftarkan diri untuk mendonorkan darah namun karena berbagai alasan maka hanya 27 kantong darah yang diperoleh. (Jefri)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60