Anggota Koramil Laksanakan Silahturahmi Dengan Tokoh Agama

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, TAMBOLAKA – Anggota Koramil 1613-02/Laratama melaksanakan Silaturahmi dengan Tokoh Agama Islam di Desa Radamata Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya.

Silaturahmi tersebut dilaksanakan oleh anggota Koramil 1613-02/Laratama guna menjalin hubungan antara TNI dengan Rakyat karena TNI berasal dari Rakyat dan untuk Rakyat.

Kodim, Koramil merupakan aparat Komando Kewilayahan yang mempunyai tugas untuk melaksanakan Pembinaan Potensi Wilayah baik Geo, Demo dan Konsos sehingga terwujud Ketahanan Wilayah yang Kuat, sehingga TNI harus menyatu dengan Rakyat untuk mewujudkan hal tersebut.

Babinsa merupakan ujung tombak TNI- AD yang keseharianya di tengah- tengah Rakyat sehingga dengan adanya Silaturahmi tentu menambah kedekatan bahkan menjadi Saudara atau Keluarga kehadiran Babinsa di Wilayah.

Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Inf Fifin Zudi Syaifuddin S.Pd memerintahkan para Babinsa dalam melaksanakan tugas di Wilayah harus bekerjasama dengan Kades, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda dengan bersikap Sopan dan Santun sehingga terwujud Kemanunggalan TNI – Rakyat.

Danramil 1613-02/Laratama Kapten Caj Mulyono mengingatkan Para Babinsanya agar dalam melaksanakan tugas di Wilayah selalu berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sehingga kehadiran Babinsa diterima di tengah-tengah Masyarakat bahkan di hati Rakyat. (Mus)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60