Apel Kebihnekaan, Wujud Harmonisasi Umat Beragama di Flotim

  • Whatsapp
Penjabat Bupati Flotim foto bersama tokoh lintas umat beragama,Kapolres Flotim dan Dandim 1624 Flotim.(foto/portalntt)
banner 468x60

PORTALNTT.COM, LARANTUKA – Apel penguatan  kebihnekaan dengan mengusung tema Nusantara bersatu, Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia kita bersama Bhineka Tunggal Ika, merupakan wujud harmonisasi antar umat beragama di kabupaten Flotim, hal ini terlihat di halaman utama kantor bupati Flores Timur (Flotim), pada Rabu (30/11/2016) tampak ribuan warga masyarakat Flotim dari berbagai elemen seperti kepala desa, para camat, Polri, TNI, PNS, tokoh masyarakat, tokoh agama, karang taruna, para pelajar dan para Organisasi kepemudaan untuk bersama melaksanakan ikrar persatuan Bhineka Tunggal Ika.

Penjabat Bupati Flotim, Eman Kara dalam sambutannya menyampaikan situasi Negara Indonesia hingga saat ini mengalami berbagai macam fenomena dan tantangan jika tidak disikapi dengan kedewasaan maka akan menghancurkan jati diri bangsa Indonesia yang berbihneka Tunggal Ika.

Diberbagai daerah di Indonesia kini sedang muncul berbagai isu dan gerakan yang ingin menggoyangkan  kedaulatan Negara kesatuan Republik Indonesia(NKRI). Gerakan ini dilatarbelakangi berbagai kedok keagamaan dan kedaerahan.

Eman Kara mengharapkan setiap warga Negara Indonesia mempunyai kewajiban untuk membela Negara Indonesia dengan meningkatkan toleransi menjaga kedamaian dan persatuan NKRI.

apel-kebangsaan2

Sementara itu Kapolres Flotim, AKBP Yandri Irsan, SH.SIK. MSI. seusai apel tersebut mengatakan, kebihnekaan itu ada di bumi Flores Timur dan Flores Timur ada karena adanya keberagaman dan kebihnekaan Tunggal Ika serta memupuk kebersamaan toleransi antar umat beragama dan juga meningkatkan rasa cinta terhadap NKRI.

“NTT pada umumnya dan Flotim pada khususnya merupakan salah satu provinsi yang tingkat toleransinya diakui oleh nasional. keberagaman di Flotim sendiri cukup merata sehingga dengan adanya apel kebhinekaan ini tingkat toleransi serta rasa cinta terhadap NKRI tetap terjaga keutuhannya,” kata AKBP Yandri Irsan.

Pantauan portalNTT.com, di halaman utama kantor bupati Flotim, acara dimeriahkan dengan penampilan drum band para pelajar tingkat SMP sekota Larantuka serta diisi dengan tarian dolo-dolo bersama. (Ola)

 

 

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60