Home / Daerah / Bank NTT Akan Menerapkan Sistem IT Yang Canggih Demi Meningkatkan Pelayanan

Bank NTT Akan Menerapkan Sistem IT Yang Canggih Demi Meningkatkan Pelayanan

447 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, JAKARTA – Pasca dilantiknya Direktur Umum Bank NTT beberapa waktu yang lalu maka saat ini formasi jajaran direksi telah lengkap dan komplit.

Formasi yang lengkap ini tentunya menjadi kebangaan bagi segenap nasabah maupun masyarakat NTT pada umumnya. Dimana masyarakat menginginkan agar para jajaran direksi mampu membawa Bank NTT dengan motto melayani lebih sungguh sanggup memberikan angin segar bagi pembangunan di NTT. Hal ini tentunya agar selaras dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur NTT yaitu NTT Bangkit, NTT Sejahtera.

Apalagi Gubernur NTT telah memberikan target laba Rp 500 miliar dalam tahun ini.

Sebagai bukti keseriusan untuk mewujudkan apa yang menjadi mimpi besar itu, jajaran direksi dan komisaris Bank NTT serta Kepala Divisi Melakukan Kunjungan Ke vendor IT di Cibitung dan Ciputat Jakarta Pusat, Jumat (10/02/2020)

Dalam kunjungan tersebut Direktur Utama Bank NTT Isak Eduard Rihi didampingi Langsung oleh direktur Umum Johanes Landu Praing, Komisaris Utama Juvenile Jodjana, kepala Divisi Umum Rahmat Saleh dan Kepala Divisi IT Fernimus Musa.

Direktur umum Bank NTT Johanes Landu Praing, yang akrab disapa Umbu menjelaskan kunjungan ke vendor IT dalam rangka memastikan agar proses migrasi data bank NTT dari IT yang lama bisa berjalan dengan aman.

”Ini mesti segera kita lakukan karena dengan perkembangan teknologi sekarang ini kita harus segera beradaptasi dengan perkembangan Teknologi sehingga bank NTT mampu bersaing dengan bank lainnya,” kata Umbu yang baru dilantik jadi direktur umum beberapa waktu yang lalu.

Umbu menambahkan dengan dilakukannya migrasi data ke IT yang lebih Canggih ini akan lebih memudahkan dalam mengontrol kerja Karyawan baik dari bidang Kredit, Teler, Bac Office (PDE) serta Costumer Servis (CS).

”Saya Selaku Direktur Umum Bank NTT sangat Konsen dengan perubahan Perkembangan teknologi Khususnya di bidang IT, karena dengan Pengontrolan menggunakan IT kita pastikan sebagai loncatan untuk mencapainya labah bank sebesar 500 miliar,” jelas Umbu.

Migrasi data di bidang IT ini, kata Umbu akan dilakukan launching pada tanggal 24 Februari mendatang tetapi sebelum dilaunching, kita akan lakukan Uji Coba pada tanggal 13 dan 14 Januari 2020 di Kupang nanti. Kita harapkan semuanya bisa berjalan dengan baik.

“Visi NTT Bangkit NTT Sejahtera harus kita terjemahkan juga dalam pembangunan teknologi Khususnya IT di lingkup Bank NTT, sehingga kita bisa menunjukkan kepada bank lain bahwa bank NTT mampu bersaing menuju bank Devisa. Sehingga kita harapkan keselarasan antara Visi misi Bank NTT dan pemerintah Provinsi dan pemerintah daerah bisa ada kesinambuangan Dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pemberantasan kemiskinan di NTT,” pungkasnya. (Jefri Tapobali)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]