BPJS Satu Dekatkan Pelayanan Dengan Peserta JKN-KIS di Faskes

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, BETUN – Untuk meningkatkan kepuasan peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan terus berbenah untuk memberikan pelayanan yang mudah, cepat dan pasti kepada peserta JKN-KIS. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menghadirkan terobosan baru yang dikenal dengan BPJS Satu (Siap Membantu).

BPJS Satu merupakan optimalisasi dari peran petugas Penanganan Pengaduan Peserta di rumah sakit yang bertujuan memberikan kemudahan informasi, penanganan keluhan dan administratif lainnya untuk memberikan kenyamanan kepada peserta JKN-KIS di seluruh rumah sakit mitra BPJS Kesehatan.

Read More

banner 300250

Nikolas Tefa (59) salah satu peserta JKN-KIS dari segmen Peserta Penerima Upah Pegawai Negeri Sipil (PPU PNS) yang dikunjungi oleh petugas BPJS Satu Rabu (04/03) di ruang rawat penyakit dalam Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan (RSUPP) Betun ditemani istrinya merasa sangat terbantu oleh BPJS Kesehatan yang melalui BPJS Satu memberikan informasi kepada pasien.

“Petugas datang dan perkenalkan diri serta menanyakan kondisi saya, dan juga menanyakan jikalau ada yang informasi terkait pelayanan baik di Rumah Sakit maupun di puskesmas dan jika ada keluhan bisa disampaikan kepada petugas agar bisa diberikan penjelasan,” ungkap Nikolas.

Petugas BPJS Satu juga menyampaikan seluruh hak dan kewajiban sebagai peserta JKN-KIS kepada Nikolas dan istrinya. Nikolas juga menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan yang diterimanya sangat baik.

“Pelayanan kesehatan semakin hari semakin baik, dulu dokter cuma sedikit tapi sekarang dokter sudah tambah banyak dan setiap beberapa jam datang mengecek kondisi pasien, obat juga selalu ada, tidak sampai beli di luar. Perawat juga melayani kami dengan baik,” tambah Nikolas.

BPJS Kesehatan bekerjasama dengan RSUPP Betun yang merupakan satu-satunya rumah sakit di Kabupaten Malaka adalah milik pemerintah daerah setempat yang selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pasien termasuk peserta JKN-KIS.

“Saya senang dan berterima kasih kepada petugas BPJS Satu yang sudah memberikan informasi bermanfaat terkait BPJS Kesehatan, besar harapan saya semoga program BPJS Kesehatan terus berlanjut demi mewujudkan Indonesia yang lebih sehat,” tutup Nikolas. (Red)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *