Home / Daerah / Bupati Rote Ndao Bagikan Bantuan Bibit Anakan Babi Dan Bingkisan Natal Di Desa Lentera

Bupati Rote Ndao Bagikan Bantuan Bibit Anakan Babi Dan Bingkisan Natal Di Desa Lentera

1038 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO – Bupati Rote Ndao, Paulina Haning – Bullu, SE mendatangi Warga Dusun Bokeama, Desa Lentera, Kec. Rote Barat Daya guna membagikan bantuan dari Pemerintah Rote Ndao berupa Anakan Ternak Babi bagi masyarakat, pada Rabu (30/12/2020).

Bantuan Anakan Ternak Babi tersebut sejatinya bertujuan untuk memulihkan kebutuhan ekonomi masyarakat Peternak Babi yang merugi sebab adanya Virus Flu Babi dan Flu Babi yang melanda Kab. Rote Ndao sepanjang tahun 2020 ini.

Pembagian Bantuan Anakan Ternak Babi pada saat tersebeut adalah untuk 12 orang warga Kec. Rote Barat Daya dan 15 orang warga Kec. Rote Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Rote Ndao menjelaskan bahwa karna Dana Tahun 2020 ini terbatas hingga bantuan Ternak Babi masih untuk beberapa masyarakat saja. Tapi menurutnya, Tahun 2021 Pemerintah Rote Ndao tetap anggarkan lagi bantuan tersebut untuk warga lainnya yang belum kebagian di Tahun 2020 ini.

“Tahun ini (2020) bukan hanya virus Covid-19 menyerang manusia, tapi juga virus (flu babi) menyerang Ternak babi dan mengakibat kerugian besar bagi masyarakat. Dan walau Dana terbatas,  Pemerintah juga tetap peduli hal itu,”

ungkap Bupati Rote Ndao, Paulina Haning.

“Tahun ini dana terbatas karna Covid-19. Pemerintah hanya mampu siapkan dana sebesar 630 juta rupiah untuk pengadaan 340 ekor Ternak Babi bagi 157 Warga penerima di Rote Ndao. Kami juga sadar bahwa belum semua masyarakat kebagian bantuan ini dan Tahun depan kami tetap anggarkan lagi untuk masyarakat yang belum kebagian,” lanjut Bupati Paulina menjelaskan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Rote Ndaio, Paulina Haning juga masih menasihati masyarakat agar tetap mentaati Protokol Kesehatan dalam Penanganan Covid-19 juga menghimbau Masyarakat agar tetap menjaga hubungan kekeluargaan dan persaudaraan Pasca Pilkades Serentak sejak 19 Desember 2020 lalu.

“Terimakasih sudah melancarkan Pilkades Lentera dengan aman dan damai. Ingat, Politik hanya 1 menit tapi Keluarga tetap selamanya. Jadi harus tetap jaga persaudaraan dan kekeluargaan. Percaya yang terpilih jadi Kades adalah pilihan Tuhan melalui masyarakat. Yang menang dan pendukungnya harus rangkul yang kalah untuk bersama membangun desa jadi lebih baik,” ujar Bupati Paulina menasihati Warga Desa Lentera.

Untuk diketahui bahwa Bupati Rote Ndao bersama Wakil Bupati Rote Ndao Stefanus M. Saek, SE, M.Si dan Sekda Rote Ndao, Drs. Jonas M Selly, MM serta Pj Kades Lentera yakni Ronald Haning, SH juga membagikan “Bingkisan Natal” untuk masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut.

Penulis: Daniel Timu

Editor: Jefri Tapobali

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]