Bupati Sumba Barat Ajak Para Guru Memberikan Teladan Yang Baik

  • Whatsapp
banner 468x60
PORTALNTT.COM, WAIKABUBAK – Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole memimpin pengambilan pernyataan Pengawas USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) dan UN (Ujian Nasional) Tahun Pelajaran 2017/2018 jenjang SD dan SMP di Kecamatan Tana Righu, Rabu (28/2)2018) bertempat di aula Kecamatan Tana Righu.
Kepala Dinas Pendidikan Sairo Umbu Awang, SE dalam laporan panitia yang dibacakan Sekretaris Dinas Pendidikan Yehuda Malorung, S.Pd memaparkan dalam pelaksanaan USBN dan UN Tahun Pelajaran 2017/2018 di Kecamatan Tana Righu jenjang SD diikuti oleh 672 siswa yang berasal dari 19 SD, 43 ruang ujian dan melibatkan 86 Pengawas Ruang.
Sementara jenjang SMP diikuti oleh 579 Siswa yang berasal dari 8 SMP dan tersebar pada 32 ruang ujian yang melibatkan 64 Pengawas Ruang.
Selanjutnya Yehuda memaparkan jadwal pelaksanaan Ujian Sekolah jenjang SD tanggal 16 s/d 21 April 2018, USBN jenjang SD tanggal 3 s/d 5 Mei 2018. Sementara pelaksanaan Ujian Sekolah jenjang SMP tanggal  2  s/d 7 April 2018 dan USBN tanggal 23-26 April 2018.
Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole dalam sambutannya mengajak para guru memberi teladan yang baik.
“Saya mengajak  Bapak/Ibu Guru dalam menjalankan  tugas dan fungsinya sebagai guru dan sebagai pengawas ujian harus memegang teguh janji yang diucapakan karena tugas guru itu mulia, untuk itu berikanlah teladan yang baik bagi siwa dan masyarakat di lingkungan tugasnya masing-masing,” tegas Dapawole.
Selanjutnya Bupati Dapwole mengajak guru dan seluruh komponen terkait, untuk bersinergi saling mendukung, saling menopang memajukan bidang pendidikan di daerah ini.
“Pembangunan sumber daya manusia melalui bidang pendidikan mutlak menjadi tanggung jawab bersama semua komponen pemerintah dan masyarakat. karena itu, tidak henti-hentinya saya mengajak kita semua yang hadir hari ini untuk bersatu dan bersama-sama majukan pendidikan di Kabupaten Sumba Barat,” kata Dapawole.
Lebih jauh Bupati Dapawole meminta para guru bekerja penuh dedikasi, disiplin, cerdas, menjauhi perbuatan tercelah dan perbuatan melanggar hukum serta tidak terlibat dalam politik praktis, terutama menjelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTT yang akan datang.
Dapawole berpesan agar para guru memilih kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur NTT dengan hati nurani, jangan fitnah orang lain, tidak terprovokasi dan tidak melibatkan diri dalam konflik yang bisa merugikan citra guru.
Hadir pada pengambilan Pernyataan Pengawas USBN dan UN SD dan SMP se Kecamatan Tana Righu TP 2017/2018 Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole, Kepala Dinas Pendidikan Sairo Umbu Awang,SE, Sekdis Pendidikan Yehuda Malorung, S.Pd, Camat Tana Righu Nimrot Saingo, S.Pt, Korwas SD, Korwas SMP, para Kepala SD dan SMP, para Pengawas USBN dan UN, tokoh Agama, tokoh masyarakat. (DSBM/MUS)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60