Bupati Sumba Barat: Peran Bidan Sangat Penting Bagi Masyarakat

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, WAIKABUBAK – Bupati Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole memberikan apresiasi yang tinggi bagi para bidan karena memiliki peran penting bagi masyarakat di pedesaan. Bidan adalah sosok ibu yang paling dekat dengan bayi dimanapun berada mulai dari desa sampai kota.

IMG-20170727-WA0030

“Dalam posisi sentral tersebut bidan melakukan pekerjaan dengan hati yang tulus, keyakinan hati menjalankan profesi bidan bukan saja sebagai profesi kenerja namun mempunyai jiwa yang memiliki dan mencintai profesi tersebut,” ungkap Bupati Dapawole dalam kegiatan musyawarah cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) kabupaten sumba barat, dengan mengusung tema”Penguatan Profesi Bidan Dalam Menghadapi Perkembangan Era Globalisasi, Meningkatkan Kinerja Bidan Dalam Pelaksanaan Revolusi KIA, Kamis (27/7/2017) di aula camat kota Waikabubak.

Dapawole juga menyampaikan atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang baik dengan diadakan musyawarah cabang IBI indonesia dengan harapan IBI semakin kokoh dan solid dalam bertugas.

IMG-20170727-WA0035

“Keberadaan IBI merupakan tonggak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tentu tidak diragukan lagi dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” kata Dapawole.

“Keberadaan IBI sangat strategis yang senantiasa dapat diperhitungkan dalam tugas di daerah. Saya berharap optimalisasi dan profesialitas, IBI dapat memberikan jaminan keselamatan dan kesehatan ibu dan bayi bagi masyarakat sumba barat,” imbuhnya.

Musyawarah cabang IBI kabupaten Sumba Barat juga dihadiri Dandim 1613/SB, PD IBI Yustina Go, Kadis Kesehatan Sumba Barat, Bonar B. Sinaga M.Kes. PC IBI Maryke Radiangolo, Camat lamboya, Camat kota, Kesbang pol, Polres Sumba Barat, seluruh bidan sekabupaten Sumba Barat dan perwakilan Sumba Barat Daya. (Mus)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60