Bupati Sumba Barat Tinjau Lokasi Pembukaan Jalan Baru “Ring Road”

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, WAIKABUBAK -Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole meninjau lokasi pembukaan jalan baru ” Ring Road” sisi Barat Kabupaten Sumba Barat yang melintasi Kampung Katama Wee, Kelurahan Dira Tana Kecamatan Loli Rabu, 4 Oktober 2017.

Hadir dalam rombongan Bupati, Sekretaris Dinas PUPR, PPK, Konsultan Pengawas dan Kontraktor Pelaksana kegiatan.

Kepada para pemilik lahan yang terkena badan jalan baru yang direncanakan selebar 20 M tersebut, Bupati Sumba Barat menghimbau dengan ciri khas kebapakan agar bersikap bijak dan tidak boleh menghambat kegiatan pekerjaan karena pembangunan itu pada intinya dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat Sumba Barat khususnya dan Indonesia umumnya.

Pada kesempatan tatap muka dengan Bupati beberapa pemilik lahan yaitu Ama Jaga, Saba, Ama Soli dan Ibu Janda Ina Lango memohon agar Pemerintah mempertimbangkan ganti rugi, secara bijak Bupati Sumba Barat menyanggupi untuk memberikan ganti rugi kepada setiap pemilik lahan yang terkena badan jalan baru yang pantas dan proporsional.

Salah satu titik krusial adalah rumah permanent milik almarhum Nisa Ama Lango yang terletak di pinggir jalan Negara Wailabubak-Waitabula (KM6).

Pada kesempatan tatap muka dengan ahli waris pemilik rumah Ibu Janda Ina Lango dan anak-anaknya, Bupati Sumba Barat berbicara secara kekeluargaan dan bahwa pembangunan jalan ini untuk kepentingan masyarakat banyak dan pada prinsipnya Pemerintah Daerah tidak memaksakan kehendak.

Ibu Janda Ina Lango yang didampingi anak laki-lakinya bersedia rumahnya dirobohkan untuk kepentingan pembangunan jalan baru dengan ganti rugi yang wajar dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat.(Dominggus A.B.Mesa-Protokol Setda Sumba Barat)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60