Dandim 1613/SB Pimpin Apel Pengecekan Penyelesaian Cuti Lebaran

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, WAIKABUBAK – Dandim 1613/SB Letkol Inf Fifin Zudi Syaifudin S.pd memimpin apel pengecekan selesai melaksanakan cuti lebaran terhadap seluruh anggota Makodim 1613/SB dan jajarannya, Sabtu (01/07/2017).

Dalam sambutannya Dandim 1613/SB Letkol Inf Fifin Zudi Syaifudin menyampaikan, ucapan mohon maaf lahir bathin kapada suruh anggota makodim baik yang muslim maupun yang non muslim.

Dandim Syarifudin juga mengucapkan terimakasih kepada anggota yang sudah menepati waktu dalam melaksanakan cuti lebaran tahun ini.

“Apabila ada permasalahan segera dilaporkan dan selesaikan secara kekeluargaan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Syaifudin juga menjelaskan terkait kedatangan pasukan Yonif 743/psy di Sumba dalam rangka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang di laksanakan di desa Motalombu, Kecamatan Wejewa Tengah, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) tahun 2017 yang akan dimulai sejak tanggal 4 Juli 2017 sampai tanggal 2 Agustus selama 30 hari sesuai yang ditentukan oleh pusat.

“Harus sungguh-sungguh dilaksanakan agar tercapai sasaran yang sudah ditentukan yang mana personil yang terlibat berjumlah 150 orang,” ungkap Dandim Syaifudin.

Menurut Dandim Syaifudin, sasaran kegiatan fisik diantaranya, pembangunan gereja 9×24 meter, pembukan jalan dan pengerasan sepanjang 300 meter, Pembangunan rumah masyarakat 3 unit.

“Sasaran non fisik diantaranya, Pemutaran film perjuangan, Pengobatan masal, Pembekalan tentang wawasan kebangsaan,” jelas Dandim.

Sementara itu Kapolres, M. Erwin dalam sambutannya mengatakan pihaknya sangat mendukung kegitan TMMD yang diselenggarakan di kabupaten SBD dan kamtibmas polres Sumba Barat akan selalu membantu menjaga keamanan di lokasi TMMD, di desa Motalombu Kecamatan Wejewa Tengah.

“Selamat datang dan selamat bertugas,” ungkap Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Pjs. Pasi inteldim 1613/SB juga memberikan arahan tentang situasi adat istiadat dan budaya yang ada di wilayah Sumba terhadap anggota Yonif 743/psy.

Untuk diketahui, Anggota Yonif 743/Psy berjumlah 25 orang dan dipimpin oleh Letda CHB Gusti Ngurah Artana. (Mus)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60