Dandim 1624/Flotim Tanamkan Kedisiplinan Melalui Wasbang di SMK Sura Dewa

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, LARANTUKA – Dandim 1624/Flotim, Lektol Inf Dadi Rusyadi, SH, tanamkan wawasan kebangsaan (wasbag) kepada pelajar di SMK Sura Dewa Larantuka, Senin (11/9/2017).

Wawasan Kebangsaan tersebut mencakup 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Makna pancasila kata Dandim pada saat sambutannya dalam Upacara Pengibaran Bendera dan Apel Wawasan Kebangsaan di lapangan SMK Sura Dewa, Kelurahan Weri, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flotim adalah sebagai pemersatu bangsa.

“walaupun berbeda suku, agama , ras, dan golongan akan tetapi kita harus tetap satu.┬áMateri wawasan kebangsaan tersebut merupakan program TNI untuk menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan kepada para guru dan siswa,” kata Dandim Rusyadi.

Dandim Rusyadi dalam memberikan materi Wasbag tersebut meminta agar para siswa benar-benar menjiwai upacara pengibaran Bendera. karena kemerdekaan bukan hadiah dari penjajah akan tetapi perlu pengorbanan harta dan nyawa dari para pejuang, sebagai penerus bangsa lanjut Dandim harus mengisi kemerdekaan ini dengan baik.

“Banyak ancaman yang akan melemahkan generasi muda antara lain Narkoba, pergaulan bebas, miras, ancama terorisme/ISIS maka dari saya minta para siswa agar menjahui dan berbuat yang baik,” ungkap Dandim Rusyadi.

Kegiatan Apel Wawasan Kebangsaan juga dihadiri oleh Danramil 1624-01/Larantuka Kapten Arm Edi Hermanto, Pasi Min Lettu Inf Horyanto, Danunit Inteldim Letda Inf Valentinus Lanar, Pasi Log Kodim Letda Inf MarthenTefa, Letda Inf Lodovikus L. Bataona, Kepala Sekolah SMK Sura Dewa, Ahmad Taher, SE dan para Babinsa Koramil 1624-01 Larantuka. (Ola)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60