Danrem 161 Wirasakti Kupang “Idul Adha Momentum Untuk Berkurban Kepada Sesama”

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG –¬†Perayaan Idul Adha 1438 H yang diperingati umat muslim dalam jajaran Korem 161 Wirasakti Kupang, diawali dengan ibadah sholat Ied bersama, bertempat lapangan Asrama Tentara Kuanino Kupang, Jumat (01/09/2017).

Usai melaksanakan ibadah Sholat Ied, Danrem 161 Wirasakti Kupang, Brigjen TNI, Teguh Muji Angkasa, mengikuti upacara pemotongan hewan kurban.

Kepada wartawan, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa mengatakan makna perayaan idul adha adalah momentum untuk berkorban kepada sesama.

IMG-20170901-WA0015-01

“Kita tahu bahwa perayaan idul adha sangat identik dengan perayaan idul kurban, makna perayaan idul adha sendiri adalah kita sebagai manusia harus mau dan ikhlas untuk saling berbagi dan berkorban bagi sesama manusia,” tandasnya.

Lebih lanjut Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa m!engatakan, semangat berkurban tidak hanya diamalkan dalam kehidupan beragama, sebagai aparat TNI sikap mau berkurban juga harus ditanamkan.

“Yang pasti kita dalam kehidupan sehari-hari semua manusia harus saling menolong, khususnya dalam jajaran kami sendiri, kita selalu tanaman semangat berkurban, dan terus melakukan kegiatan kemasyarakatan untuk kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Dandrem 161 menerangkan hewan kurban yang disumbangkan diperoleh tidak hanya dari korem tetapi dari instansi lainnya juga dan masyarakat setempat.

“Jadi hewan kurban ini kita peroleh dari berbagai kalangan dari masyarakat setempat, ada juga dari Kapolda menyumbangkan 1 ekor sapi, dari kami sendiri korem 161 menyumbangkan 2 ekor sapi dan 4 ekor samping, dan juga ada beberapa dari jajaran korem lainnya jadi jumlah seluruh 12 ekor sapi dan 34 ekor kambing,” terang Teguh Muji Angkasa. (Leny)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60