Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Lembata Sediakan 365 Judul Buku Siap Saji untuk Warga Binaan di Lapas Kelas III

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, LEMBATA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Lembata menyediakan 365 judul buku dan 500 Exsamplar siap saji untuk warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Lembata.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan KabupatenLembata, Longginus Lega mengatakan bahwa perpustakaan dan kearsipan menyediakan 365 judul buku dan 500 Exsamplar untuk warga binaan di Lapas kls III Lembata.

Read More

banner 300250

“Hari ini kita datang dengan membawa kurang lebih 365 judul buku dan 500 examplar di perpustakaan Lapas, Lengkap dengan atributnya. Buku ini siap saji, buku sudah mengenakan identitas lengkap. Tinggal saja siapa yang pinjam dan dikembalikan,” ungkap Longginus saat acara penandatanganan MoU antara dinas Kearsipan dan perpustakaan daerah kabupaten Lembata dengan Lembaga Pemasyarakatan kls III Lembata Tahun 2020, Senin (1/9/2020).

Lanjut Longginus, Literasi sekarang sangat penting, perpustakaan saat ini mendapat perhatian luar biasa dari pemerintahan presiden Jokowi.

“Dimana-mana sekarang Gaung Literasinya luar biasa, menggemah dimana-mana,” katanya.

Menurutnya, membaca buku tidak sekedar membaca dan sekedar menjadi pengetahuan, tetapi dengan membaca, seseorang dapat membuat sesuatu dan bisa diproduksi.

“Buku-buku yang kita bawa ini, banyak menyangkut keterampilan,” jelasnya.

Sementara, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Lembata, Andreas Wisnu Saputro merasa terbantu dengan dukungan dari dinas kearsipan dan perpustakaan.

“Luar biasa atas dukungan dari dinas kearsipan dan perpustakaan sehingga kami merasa terbantu sekali untuk mencapai tujuan kami dalam pembinaan kepribadian. Karena paling tidak warga binaan kami punya harapan besar untuk membuka jendela informasi dan semakin cerdas. Kami sadar bahwa suport ini menjadi harapan kami dengan banyaknya literasi dapat menumbuhkan Budi pekerti yang baik bagi warga binaan,” pungkasnya.

Penulis: Wilibaldus Kali
Editor: Jefri Tapobali

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *