Diterjang Angin, Plafon Kantor Gubernur NTT Roboh

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Gedung kantor gubernur (Gedung Sasando) NTT yang baru di resmikan Presiden Joko Widodo pada 9 Januari 2018 lalu kini mulai rusak.

Plafon gedung yang dikerjakan PT Waskita Karya (persero) di jalan El Tari Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur ini rusak setelah di terjang angin pada, Minggu, (27/1/2018)

“Kami sedang berkoordinasi dengan teknisi dari PT. Waskita Karya selaku kontraktor pelaksana untuk memperbaikinya, karena sesui perjanjian kerja jika terjadi kerusakan atau gangguan teknis lainnya maka tetap mejadi tanggung jawab PT. waskita Karya jika di butuhkan oleh Biro umum Setda NTT,” ujar Kepala Biro Umum Setda NTT, Zakarias Moruk, Minggu, (27/1/2018).

Pantuan media ini, tampak sejumlah pegawai sedang membereskan dan membersihkan serpihan beberapa potongan aluminium yang berasal dari plafon kantor Gubernur.

Kejadian kerusakan ini juga pernah terjadi pada saat gedung ini mulai ditempati pada setahun yang lalu. Dimana, pada beberapa ruangan plafonnya rusak. Hal ini tak sebanding dengan nilai anggaran pembangunan gedung ini yang menelan biaya sekitar Rp 178 miliar.

Untuk diketahui proses pembangunan Gedung Kantor Gubernur ini diawali dengan upacara adat dan sembayang pada 23 Oktober 2015 lalu. Upacara yang menggunakan adat Helong ini ditandai dengan peletakan kepala kerbau di salah satu tiang utama gedung tersebut. Upacara ini biasa dilakukan di daerah- daerah di NTT.

Gedung mewah kebanggaan masyarakat NTT yang telah menjadi salah satu ikon ini sangat ramai dikunjungi dan menjadi obyek foto baru, bagi masyarakat Kota Kupang dan sekitarnya. (Jefri)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60