Foppsi NTT Selenggarakan Muskab di Tiga Kabupaten

  • Whatsapp
ketua FOPPSI NTT, Farida Hanum
banner 468x60

PORTALNTT.COM, KUPANG – Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia (FOPPSI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menyelenggarakan musyawarah kabupaten di tiga kabupaten yaitu di Kabupaten Timor Tengah Utara, Sikka dan Rote Ndao, yang telah memiliki badan kepengurusan FOPPSI.

“Kita telah selesai melaksanakan muskab di TTU, berikutnya tanggal 17-18 di kabupaten sikka dan di Kabupaten Rote Ndao tanggal 27-28 Februari,” ungkap ketua FOPPSI NTT, Farida Hanum pada PortalNTT, Senin (6/2).

Adenda Muskab ini, menurut Farida akan dilakukan bertahap di setiap Kabupaten/Kota agar memenuhi persyaratan guna mendapatkan ijin dari pihak Kesbangpol.

“Dari 22 kabupaten/kota yang ada di NTT, minimal harus ada 11 badan kepengurusan di masing-masing kabupaten agar memenuhi persyaratan ijin dari kesbangpol,” jelas Farida.

Terkait langkah FOPPSI NTT selanjutnya, diakui Farida, saat ini mereka akan melancarkan program-program dari badan kepengurusan yang ada, salah satunya yaitu melakukan bimtek karena ada program Dapodikmen rilis terbaru yang dikeluarkan kementrian.

“Sampai saat ini tidak ada kendala dari para tenaga operator karena saya telah memilih dari masing-masing kabupaten satu orang yang memiliki potensi kemudian kami membentuk tim sehingga jika ada operator yang mengalami kesulitan dalam pengisian dapodikmen atau aplikasi apapun yang menyangkut pendataan pendidikan, mereka akan bisa mengaksesnya melalui helpdesk FOPPSI NTT,” tegas Farida. (Jefri)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60