Gandeng Krealogi Digital, Dekransda NTT Berikan Pelatihan Digitalisasi Bagi 20 Pelaku UMKM

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Dekranasda NTT mengandeng Krealogi digital memberikan pelatihan bagi 20 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang beroperasi di Kota Kupang dan sekitarnya.

Perwakilan Dekranasda NTT, Stef Parera mengungkapkan pelatihan tersebut bertujuan agar teman-teman bisa memasarkan produk-produk mereka melalui media digital.

“Pelatihan ini dimasudkan agar teman-teman UMKM bisa pasarkan melalui media digital,” kata Perwakilan Dekranasda, Stef Parera di sela-sela pelatihan UMKM, Rabu, 23 November 2022.

Stef Parera menjelaskan kegiatan pelatihan digelar selama dua hari terkait pemasaran dan perencanaan produksi agar pelaku UMKM bisa mempromosikan usahanya melalui media digitalisasi, seperti media sosial dan lainnya.

“Diharapkan selesai kegiatan ini, pelaku UMKM bisa mempromosikan usahanya melalui Medsos,” jelasnya.

Tim Krealogi, Mira Seke berharap usai pelatihan ini, pelaku UMKM bisa memanfaatkan aplikasi Krealogi untuk mempromosikan usahanya melalui media sosial dan lainnya.

“Aplikasi Krealogi ini sangat membantu UMKM untuk berjualan dan promosikan usahanya, bukan hanya di NTT, tapi bisa sampai luar negeri,” jelasnya.

Aplikasi ini, jelasnya, juga memberikan kemudahan-kemudahan bagi UMKM dalam berjualan, karena tidak perlu membuat kuitansi manual dan laporan neraca keuangan, karena semua sudah tersedia di aplikasi ini.

“Saat ini semua lini serba digitalisasi media sosial, sehingga UMKM juga bisa manfaatkan,” ujarnya.

Pelaku UMKM, Tony Teelshow berterima kasih kepada Dekranasda dan Krealogi yang yang menunjang UMKM, terkhusus pemasaran.

“Momen ini, UMKM lebih banyak dibekali, soal pasaran produk melalui medsos. Banyak keuntungan dr promosi di medsos, karena biayanya lebih murah,” katanya.

Dia berharap usai pelatihan ini ada peningkatan produksi, sebanding dengan peningkatan penjualan produk UMKM.

“Kami berharap ke depan Dekrasnasda, lebih banyak melakukan hal-hal yang lebih praktis, dan menjadi kebutuhan UMKM,” katanya.

Untuk diketahui, Krealogi merupakan aplikasi bagi usaha kreatif, di mana para pelaku ataupun penggiat UMKM dapat mengembangkan usahanya dengan meningkatkan pengelolaan operasional hingga komunikasi dengan pihak eksternal secara digital.

Krealogi adalah teknologi berbasis aplikasi untuk rantai pasok yang didasari oleh pengalaman PT Karya Dua Anyam (Du Anyam) dalam menjalankan dan mengembangkan manajemen dan sistem rantai pasok Kriya dari daerah-daerah terpencil di Indonesia.

Krealogi menawarkan solusi aplikasi ramah pengguna untuk membantu pencatatan kegiatan operasional seperti mengelola dan mengecek pesanan, produksi, biaya dan stok yang dapat membantu UMKM menjadi pemasok yang handal.

3 fitur unggulan dari aplikasi Krealogi adalah manajemen order, perencanaan produksi dan penghitungan biaya produksi yang dapat membantu UMKM untuk merencanakan jadwal produksi, pekerja, dan penghitungan HPP, memantau produksi, standar kualitas, pengeluaran biaya, dan mengevaluasi usaha untuk perbaikan, perluasan pasar dan modal kerja. (Red)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.