Home / Daerah / Gelar Media Gathering, BPJS Kesehatan Ende Harapakan Peran Media Menyukseskan Program JKN-KIS

Gelar Media Gathering, BPJS Kesehatan Ende Harapakan Peran Media Menyukseskan Program JKN-KIS

69 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, ENDE – Dalam rangka menjaga hubungan kemitraan yang baik dengan media massa, BPJS Kesehatan Cabang Ende merangkul media melalui kegiatan Media Gathering dengan tema Ngopi Bareng JKN, Rabu (01/07).

Bertempat di salah satu aula Grand Wisata, kegiatan ini dihadiri oleh 15 wartawan yang berasal dari Kabupaten Ende.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ende Wahyu Dyah Puspitasari mengatakan bahwa kegiatan media gathering merupakan wadah untuk menjalin silahturahmi maupun bertukar informasi terkini mengenai Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dengan para awak media.

Dirinya menilai bahwa kehadiran media di tengah perkembangan teknologi semAkin dibutuhkan dalam penyebaran informasi.

Apalagi, dengan pola pemanfaatan teknologi untyuk mengakses sebuah berita, dirasa sangat pas untuk membantu BPJS Kesehatan untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. 

“Kegiatan ini merupakan momen yang amat penting dan rekan-rekan media merupakan mitra penting BPJS Kesehatan dalam hal menyebarkan informasi kepada masyarakat luas,” ungkap Ita.

Pada pertemuan tersebut, Ita menyebut ada beberapa informasi penting yang harus dipahami oleh awak media terkait Program JKN-KIS. Ia mengatakan bahwa dengan pemahaman tersebut, nantinya media dapat berperan penting untuk kembali memberikan informasi kepada masyarakat. 

“Dengan adanya informasi terbaru terkait Program JKN-KIS, kami memerlukan dukungan dari media untuk mengedukasi masyarakat terkait implementasi Perpres tersebut dan pemanfaatan Mobile JKN. Edukasi tersebut salah satunya melalui berita. Jika berita yang disampaikan jelas serta komprehensif, tentu terjadi peningkatan pemahaman masyarakat untuk  ikut menyukseskan Program JKN-KIS,” ujar Ita.

Kegiatan tersebut ditanggapi positif dari salah satu peserta yang hadir, Ansel Kaise. Ia menilai dengan terus bergulirnya informasi, sangat penting bagi masyarakat untuk mengetahui informasi yang disampaikan.

Ansel menambahkan, dengan adanya dukungan dari sejumlah media, diharapkan informasi yang disampaikan akan dapat dipahami oleh masyarakat sehingga dapat memudahkan mereka dalam mengetahui informasi terbaru tentang Program JKN-KIS.

“Kegiatan ini harus dilakukan secara rutin agar informasi terbaru mengenai Program JKN-KIS dapat tersalurkan kepada masyarakat melalui media sebagai perpanjangan tangan dari BPJS Kesehatan Cabang Ende,” tutur Ansel.

Kegiatan Media Gathering ini sudah optimal, mengingat masyarakat di Kabupaten Ende masih banyak yang belum paham terkait program-program dari BPJS Kesehatan.

Melalui kegiatan ini, BPJS Kesehatan bekerjasama dengan media untuk menyampaikan semua program dari BPJS Kesehatan agar masyarakat menjadi lebih paham dan tentunya terjalin kerja sama yang baik antara BPJS Kesehatan dengan para awak media yang berada di Kabupaten Ende. (PR/dh)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]