Halalbihalal Antar Masjid di Waikabubak

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, WAIKABUBAK – Umat Islam di Sumba Barat melaksanakan halabihalal antar masjid selama Dua hari dengan penuh hikmad.

Kegiatan ini dihadiri Dandim 1613/SB, Ketua MUI Sumba Barat, Ketua PHB, Ketua Muhamadyah, kepala Kesbangpol Sumba Barat, muslimin-muslimah hari, Minggu (18/6/2018).

Dalam kesempatan ini ustad Masnan Yusuf memberikan tausiah.

“Pada hari ini kita melaksanakan halabilhalal hari terakhir di Masjid Uswatu Hasanah dan acara ini hanya berada di Sumba Barat dan antusias umat Islam untuk saling memaafkan.l sangat tinggi. Acara seperti ini kita pertahankan sehingga generasi Islam Sumba Barat dapat melaksanakan selanjutnya, apabila kita tidak ada nantinya dan acara ini akan tetap dijalankan setahun,” katanya.

“Hablu minanas dan hablu mina Allah kita tegakkan terus dalam hidup ini semoga kita mendapat balasan pahala dari ALLAH SWT, dan akhirnya kita menjadi orang-orang yang beriman adapun ciri kas orang yang beriman dilihat dari hubungan dengan manusia dan hubungan dengan Allah,” tambah Ustad.

Ketua PHBI Riswan Ishak menyaimpaikan, kegiatan tersebut bertujuan sebagai wadah silaturahmi dan mempererat persaudaraan di momentum Idul Fitri 1439 H.

“Kami ucapkan terima kasih semua pihak yang memberikan kontribusi sehinga puasa, IdulFitri halabihalal berjalan dengan aman atas bantuan dari Kodim 1613/SB

Dandim 1613/SB Letkol Inf Fifin Zudi Syaifuddin S.Pd mengharapkan kegiatan itu merupakan tempat berbagi dan saling mengenal antar masyarakatnya.

“Semoga acara ini bisa menjadi penggerak kemajuan di Kabupaten SB, karena ini sudah menjadi agenda rutin umat islam di kabupaten ini. Saya harapkan saling menghargai antara sesama dan tegakkan toleransi yang mana nantinya kita dapat hidup ruku antara sesama,” ujar Dandim. (Mus)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60