Kabupaten Lembata Wilayah Kodim 1624/Flotim Jadi Tuan Rumah Kwarda NTT 2017

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, LEWOLEBA -Kabupaten Lembata yang merupakan wilayah Komando Distrik Militer 1624/Flotim (Kodim) jadi tuan rumah Kegiatan Raimuna gerakan Pramuka Daerah ke VI 2017. 

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur NTT, Drs Beni Alexander Litelnoni, SH, M.Si, berpusat di Desa Waijarank, Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata pada, Jumat (28/7/2017).

Kegiatan RAIMUNA ke – 6 tahun 2017 ini akan dilaksanakan dari tanggal 27 juli sampai dengan 1 Agustus 2017 dengan mengusung tema, “Semangat Muda Bangun Asa Warisan Yang Terbaik Untuk Bumi Flobamorata” .
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Kwarda NTT, Adinda Lebu Raya, Kasiter Korem 161/WS Kolonel Inf Afson R. Sirait, Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Dadi Rusyadi, SE, Kapolres Lembata AKBP Arsdo Evert Simatupang,S.Ik, Kadis Kominfo Propinsi NTT, Kadis PKO Propinsi NTT, Bupati Lembata, Eliasyer Yentji Sunur, Forkopimda Kabupaten Lembata serta diikuti oleh perwakilan Pramuka Kwarcab dari tiap-tiap Kabupaten se Propinsi NTT dan undangan yang berjumlah sekitar 600 orang.

Dalam sambutan Ketua Kwarnas yang di bacakan oleh ketua Kwarda NTT, Adinda Lebu Raya menyampaikan, saat ini banyak kaum muda yang terjerumus dalam Narkoba dan perilaku sex bebas. Oleh karena itu harus melakukan revolusi mental salah satunya dengan mengikuti kegiatan pramuka.

“Kami menyampaian ucapan terima kasih kepada Bupati Lembata yang telah mempersiapkan kegiatan ini dan kepada ketua Kwarcab masing masing Kabupaten yang telah mengirim peserta untuk mengikuti Raimuna daerah Ke 6 NTT tahun 2017, saat ini banyak kaum muda yang terjerumus dalam Narkoba dan perilaku sex bebas kita harus melakukan revolusi mental salah satu dengan mengikuti kegiatan pramuka,” Kata Ketua Kwarnas seperti yang dibacakan oleh Adinda Lebu Raya.

Gerakan pramuka katanya, salah satu wadah untuk mempersiapkan pemimpin pemimpin bangsa yang berkarakter, maka dari itu Ia meminta agar generasi terkini jauhi narkoba yang akan merusak karakter manusia dan bangsa. Wilayah NTT lanjutnya, sebagai perlintasan dan berbatasan dengan Negara lain sehingga banyak menarik warga asing dan banyak yang di salah gunakan oleh warga asing sebagai peredaran narkoba maka dari itu sebagai pramuka harus menjadi yang terdepan untuk menangkalnya.

Sementara itu dalam amanatnya sebagai pembina upacara Wakil Gubernur NTT, Drs Beni Alexander Litelnoni, SH, M.Si, menyampaikan, pembangunan adalah sebuah cita- cita bangsa. Untuk mewujudkan cita cita tersebut lanjut Beni Alexander Litelnoni, kaum muda adalah sebagai tonggak tercapainya sebuah cita-cita bangsa.
“Pemahaman karakter untuk pemuda salah satu cara untuk menagkal hal hal negatif yang dapat merusak generasi muda sesuai dengan perkembangan jaman,” kata Beni Alexander Litelnoni.

Diakatakannya, Propinsi NTT melaksanakan Raimuna daerah tersebut untuk mempersiapkan raimuna nasional di Jakarta. Dalam pemberian materi raimuna harap Wakil Gubernur NTT ini, harus di tanamkan ideologi pancasila dan nilai-nilai moral untuk menagkal narkoba pelecahan sexual diskriminasi terhadap perempuan. (Ola)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60