Kasdim Dan Ketua Persit KCK Cabang XXII 1624 Flotim Hadiri Acara Peringatan Isra Mi’raj

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, LARANTUKA – Kepala staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 1624 Flores Timur (Flotim), Mayor Inf. Muh Yamin S.Ag dan ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) cabang XXII Flotim, Siti Nurhasanah S.H, menghadiri acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhamad SAW 2017 di Masjd Besar Ash – Shamad, Kelurahan Postoh, Kecamatan Larantuka, Senin (24 /4/2017).

Acara yang dilaksanakan oleh Badan Kontak Majelis Taa’lim (BKM) Kabupaten Flotim ini juga menghadiri, Imam Masjid Postoh H. Ajidin , Toga, Todat , Ketua BKMT Kabupaten Flotim , Hj. Nur Chandra Wir dan anggota persit KCK cabang XXII Flotim dan dihadiri sekitar 80 orang umat dalam acara tersebut.

Setiap tahun, umat Islam di Indonesia merayakan Isra’ Mi’raj. Sebuah peristiwa besar yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW.
Terdapat banyak hikmah yang dapat petik oleh umat Islam terkait peristiwa tersebut.

Dalam acara ini juga digelar Pembacaan Saritilawah ,Sambutan ketua majelis Taklim,Hikmah Israj Mi’raj oleh Ustad Sunarjo S.Ag dan Do’a bersama.

Hj. Nur Chandra Wir dalam sambutannya mengatakan, Isra Mi’raj adalah perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan dalam peristiwa inilah turun perintah shalat bagi umat Islam.

Pesan dalam Isra adalah turunnya perintah salat. Sedangkan Mikraj adalah pesan agar kita memakmurkan. Untuk itu Hj. Nur Chandra Wir mengimbau agar kaum muslimat, serta umat Islam pada umumnya agar senantiasa memberi sinar keberkahan, kedamian, serta kasih sayang di setiap masjid yang dikunjunginya.

“Dengan begitu, yang terbangun di masjid adalah pesan damai, kasih, dan tetesan keberkahan. Itulah substansi Ukhuwah Islamiah,” pungkasnya.(Ola)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60