Ketua dan Pengurus AMA Jakarta Resmi Dilantik

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, JAKARTA – AMA Jakarta melaksanakan Kegiatan Pelantikan Ketua dan pengurus periode 2017-2018 di Markas Adonara Bakti Bangsa, Sabtu (8/07/2017).

Sebelum pelaksanaan Pelantikan diawali dengan Diskusi Publik dengan Tema: Strategi Membangun Flores Timur dari Potensi Sumber Daya Alam dengan peningkatan potensi sumber daya manusia.

IMG-20170710-WA0025

Ada 3 Narasumber yang hadir diantaranya Simon Lamakadu, Ahmad Riantoby dan Benyamin Tukan dan Hali atagoran sebagai moderator.

Diskusi berjalan alot, hadir dalam diskusi beberapa sesepuh dan senior AMA Jakarta yang juga menanggapi diskusi yang di lakukan oleh AMA Jakarta merupakan hal positif yang harus terus dilaksanakan agar dapat memberikan sumbangsi positif dalam pembangunan di Flores Timur.

Saat memberikan materi Simon Lamakadu menekankan kepada audiens bahwa kita harus dapat menciptakan pola pikir yang besar dalam mengatur dan membangun daerah.

Sambung Mat Riantobi bahwa dalam hal menciptakan daerah yang sejahtera adalah bagaimana kita harus sadar akan potensi yang ada di daerah kita sendiri dan perlu untuk berpikir menjadi seorang enterpreneurship.

Benyamin Tukan yang merupakan salah satu penulis juga menekankan pada mentalitas kita di daerah yang berpikir sempit mengenai strategi pembangunan di daerah.

“Kita jangan hanya menyalahkan pemerintah daerah karena kita juga perlu menyadari bahwa kita terkadang tidak menerima dengan baik fasilitas yang disediakan oleh pemerintah daerah,” singkatnya.

Selesai diskusi dilanjutkan dengan Pelantikan.

Ketua demisioner Michael Agustinus Atakelan saat sambutannya menekankan kepada pengurus baru bahwa harus bekerja dengan cinta, karena dengan cinta kita semua dapat menciptakan kekeluargaan yang dinamis dalam hidup bersama di AMA Jakarta dan semua kita.

Saat pelantikan Bapak Thomas Soga Murin selaku sesepuh mengingatkan kepada Ketua terpilih bahwa bekerja berasaskan nurani bukan untuk mencari popularitas semata karena “Mio Pana ma naran Adonara” jadi harus tetap menjaga nama baik Lewotana.

Sementara itu, Ignatius Pati Ola selaku Ketua terpilih dalam orasi perdananya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat diaspora Flores Timur khususnya Adonara yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menahkodai AMA Jakarta satu periode kedepan.

“Harapannya bahwa pengurus baru yang juga sudah dilantik dapat bekerja sama bahu membahu untuk membangun AMA Jakarta dan daerah tercinta,” katanya.

Di penghujung orasi Ketua terpilih mengucapkan terima kasih kepada orang tua, sesepuh, senior yang telah berkontribusi untuk AMA Jakarta.

Ketua Panitia Michael Mario D. Sogen ketika ditemui mengatakan sangat puas dengan hasil Diskusi dan pelantikan kali ini.Semoga kedepannya pengurus baru dapat menjalankan amanah ini secara baik.
Hadir saat pelantikan OKP seperti Garda NTT, PMMJ, Kemadabaja, BATU UBK, IKBS, Pandawa Depog dan lain-lain. (*)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60