Ketua DPRD Kabupaten Lembata : Kaum Muda Harus Terus Belajar Mengetahui Sejarah

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, LEMBATA – Menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lembata, Petrus Gero, S.Sos mengatakan bahwa dengan momentum 17 Agustus, kaum muda punya peran penting untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin Lembata di masa mendatang.

“Terutama anak muda kita untuk terus belajar ┬ámengetahui sejarah di masa lalu dan mempersiapkan diri terlibat dalam pembangunan di masa yang akan datang,” ungkap Petrus Gero kepada media ini, Rabu (12/8/2020).

Sementara untuk persiapan HUT RI di Lingkup DPRD Lembata, Petrus Gero menjelaskan bahwa, acaranya akan disesuaikan bersama Pemerintah Daerah (Pemda).

“Biasanya Apel, namun karena tahun ini covid, untuk itu apelnya disederhanakan tetapi tetap mengikuti prosesnya karena ini bagian dari sebuah cita-cita besar bangsa Indonesia. Indonesia maju di 75 tahun kelahirannya,” katanya.

Petrus Gero berharap dengan momentum HUT RI ini, mudah-mudahan dapat membangkitkan semangat para kaum muda yang dipercayakan di Lembaga ini untuk tetap berkomitmen fungsi.

“Baik fungsi anggaran, fungsi kontrol dan fungsi pembentukan peraturan daerah secara baik dalam mempersiapkan diri untuk Indonesia maju,” tandas Petrus Gero.

Anggota DPRD Lembata tiga periode ini mengingatkan kepada masyarakat Lembata agar suasana Kemeriahan HUT RI perlu diatur.

“Suasana kemeriahan perlu diatur berkaitan dengan pemasangan bendera di rumah masing-masing. Itu menjadi penting pertanda kita mengenang para pahlawan,” pungkas Petrus Gero.

Penulis: Wilibaldus Kali
Editor: Jefri Tapobali

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60