Kodim 1613 Sumba Barat selenggarakan TMMD di Desa Mata Lombu

  • Whatsapp
Bupati Sumba Barat Daya (SBD), Markus Dairo Talu, SH dan Dandiim 1613 Sumba Barat, Letkol Inf. Fifin Syaifudin.
banner 468x60

PORTALNTTCOM, WAITABULA –¬†Pelaksanaan TMMD ke 99 Kodim 1613 Sumba Barat dibuka secara resmi oleh Bupati Sumba Barat Daya (SBD), Markus Dairo Talu, SH disaksikan oleh Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E. M.M, Dandiim 1613 Sumba Barat, Letkol Inf. Fifin Syaifudin, Kapolres Sumba Barat, AKBP Mohammad Erwin, Dandim Sumba Timur 1601 Letkol ,Inf. Zaenuddin, S.E, Pejabat-Pejabat SKPD kabupaten SBD, Camat Wewewa Tengah, Pemerintah Desa Mata Lombu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh masyarakat Wewewa Tengah yang Hadir untuk menyaksikan Kegiatan tersebut.

Tema yang diangkat adalah “Dengan semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyatakat dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI”.

Dalam sambutannya Bupati MDT yang menjadi inspektur upacara mengapresiasi peran TNI yang sudah banyak membantu masyatakat selama ini.

“Bapak Danrem, Setelah TNI masuk desa, banyak sekali membantu masyarakat desa, maka sekarang ini banyak pemuda SBD yang tertarik dan ikut test tentara,” ujar MDT.

Lebih Lanjut MDT mengatakan sangat prihatin pada anggaran TNI yang sangat minim dimana hanya sebesar Rp. 10.000 per Hari.

MDT berjanji Pemda akan memperhatikan dengan membicarakan dengan DPRD untuk mengalokasikan anggaran guna mendukung program kerja Kodim 1613 Sumba Barat.

Danrem 161 Wira Sakti, Brigjen Teguh mengatakan Kodim di SBD sangat dibutuhkan karena SBD sangat pesat perkembangannya apalagi merupakan kabupaten dengan penduduk terpadat di Sumba.

“Ada 2 kabupaten di NTT yang sudah siap untuk dibuatkan Kodim yaitu kabupaten SBD Dan Malaka,” ujar Jenderal bintang satu ini.

Sehingga diharapkan Kodim di wilayah ini cepat terealisasi, karena sudah ada dukungan dari Pemda dalam hal pembuatan Makodim dan rumah jabatan Dandim.

Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa kedepan SBD akan mengkuti Pilkada serentak, sehingga diharapkan agar Pilkada berjalan aman damai dan tentram.

“Prinsipnya pada dasarnya kita semua sama, walaupun berbeda-beda tapi kita semua satu, jadi marilah Kita jaga hubungan itu, perbedaan pendapat itu wajar, janganlah menjadi alasan untuk Kita menjadi pecah,” ungkapnya.

Peran TNI yang selalu bersama rakyat ini juga mendapat tanggapan positif dari beberapa kalangan baik masyarakat maupun pemerintah.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Sekretaris Dinas PMD SBD, Drs. Aryanto Umbu Jawud mengatakan sangat mengapresiasi pada TNI karena sudah memacu pembangunan secara keseluruhan di SBD.

“Mendorong semangat semua unsur masyarakat, terutama kaum muda dalam mengejar masa depan yang lebih baik,” ungkap Umbu Jawud.

Pantauan media adanya bantuan langsung yang disiapkan oleh pemda maupun TNI Bagi masyarakat dalam hal ini, kelompok tani dan kelompok perempuan yang ada. (Mus)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60