Home / Daerah / Mahasiswa UGM Kagumi Keindahan Alam Pulau Rote

Mahasiswa UGM Kagumi Keindahan Alam Pulau Rote

490 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO – Sebanyak 30 Orang Mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, yang telah melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata di Kab. Rote Ndao mengagumi keindahan Pulau Rote.

Salah satu mahasiswa UGM yang diwawancarai oleh media ini pada Jumat, (31/1/2020) yakni, Firsania Rahmanisa, Mahasiswa Fakultas Filsafat, Universitas Gadjah Mada menyebut bahwa pulau Rote adalah pulau yang ajaib.

“Menurut saya, pulau Rote adalah pulau yang ajaib, setiap senjanya tidak pernah gagal. Karna potensi wisata dan potensi kelautan yang dimiliki oleh pulau Rote sangat melimpah. Kalo ditingkatkan lagi fasilitasnya, pasti lebih keren lagi,” ujar Firsania.

Selain Firsania, juga temannya Qodalifa Kintan, Mahasiswa Fakultas MIPA Universitas Gadjah Mada, mengungkapkan bahwa kebudayaan masyarakat Rote sangat unik.

“Saya pernah dengar pembacaan syair adat waktu ikuti suatu acara pemakaman. Juga waktu acara Pelantikan pejabat daerah beberapa waktu lalu, saya juga melihat pentas tarian Te’o renda. Semua itu bagi saya adalah suatu keunikan tersendiri yang pernah saya temui di Rote,” ungkap Qodalifa.

Selain Firsa dan Qodalifa, seorang mahasiswa UGM lainnya, yakni Nur Ahmad Rudin, dari Fakultas MIPA juga mengungkapkan kekagumannya akan keindahan pulau Rote. Nur Ahmad menyebut pulau Rote adalah seberkas surga.

“Selama hampir 50 hari kami disini kami sangat senang dengan masyarakat dan kebudayaan daerah Rote. Serta pesona keindahan alam Pulau Rote merupakan seberkas surga ditanah Flobamora yang harus tetap dijaga oleh kita semua,” jelas Nur Ahmad.

Untuk diketahui, sebanyak 30 Mahasiswa UGM dari beberapa Fakultas ini telah melakukan kegiatan KKN mereka di Kec. Lobalain, Kab. Rote Ndao sejak tanggal 21 Desember 2019 di 4 Desa, yakni Desa Sanggaoen, Desa Baadale, Desa Kuli dan Desa Kolobolon. (Daniel Timu)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]