Home / Daerah / Melayani Lebih Sungguh, Bank NTT Turun dan Serahkan Langsung Buku Tabungan Bagi 10 Nasabah Kredit Merdeka Dari Karang Taruna Penfui

Melayani Lebih Sungguh, Bank NTT Turun dan Serahkan Langsung Buku Tabungan Bagi 10 Nasabah Kredit Merdeka Dari Karang Taruna Penfui

721 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Sesuai dengan mottonya, melayani lebih sungguh, pihak Bank NTT turun langsung menemui nasabah untuk menyerahkan buku tabungan bagi 10 orang nasabah skim Kredit Merdeka yang tergabung dalam wadah Karang Taruna Adisucipto Penfui, Jumat (24/7/2020).

Penyerahan oleh Kepala Bank NTT Kantor Cabang Khusus (KCK) Johannis O. Tadoe,

yang diwakili oleh Ricky Lado (Analis kredit), Frederikus Kota Nia (Analis kredit), Monna Huma (marketing dana), dan Maya Susanthy Didok (marketing dana).

Saat penyerahan Ricky Lado menyampaikan sesuai dengan permohonan yang diajukan oleh para calon nasabah yang tergabung dalam waduh Karang Taruna Adisucipto Penfui, maka pihak Bank NTT telah menyetujui permohonan pinjaman yang diajukan dan telah diproses.

 

“Saat ini kami datang untuk menyerahkan dana pinjaman yang diajukan nasabah. Dana ini sudah dimasukkan dalam buku rekening masing-masing nasabah dan bisa langsung dicairkan di kantor pelayanan terdekat,” ungkap Ricky.

Menurut Ricky, dalam program skim Kredit Merdeka ini, manajemen memberikan jaminan kepada Nasabah dengan tujuan agar nasabah bebas atau Merdeka dari Rentenir, Merdeka dari Bunga Pinjaman dan Merdeka dari Agunan.

“Nasabah juga diberikan kemudahan dengan adanya perlindungan dari BPJS tenaga kerja,” ungkapnya.

Terkait sistem pengembalian, kata Ricky,

nasabah bisa melakukan penyetoran setiap hari, setiap minggu dan bisa juga setiap bulan.

“Semua yang ada saat ini mengajukan pinjaman kredit Rp 5 juta maka angsuran pengembalian setiap bulannya Rp 416.667,” jelas Ricky.

Lurah Penfui, Fransisko Dugis menyampaikan harapannya kepada para nasabah agar menjaga kepercayaan yang diberikan dengan penuh tanggungjawab.

“Saya hanya berpesan kepada nasabah agar mawas diri, tahu diri dan jaga harga diri,” pesan Lurah Penfui.

Sementara itu ketua Karang Taruna Adisucipto Penfui, Jefri Tapobali mengatakan mitra yang dibangun antara pihak Bank NTT dengan para nasabah dalam wadah Karang Taruna ini agar dimanfaatkan secara baik dalam rangka meningkatkan usaha yang sementara dijalankan.

“Kita semua berharap bahwa kerjasama yang terbangun hari ini akan bisa berkelanjutan. Tapi semua itu dapat terwujud jika dalam kredit ini semua nasabah mematuhi aturan dalam penyetoran kembali dana yang diberikan,” kata Tapobali.

“Jika dalam kredit ini kita sukses maka akan menjadi catatan bagi pihak Bank NTT untuk tetap menjalin kerjasama seperti ini ataupun dengan jumlah pinjaman yang lebih besar lagi. Semoga kita semua saling menjaga kepercayaan ini,” tambah Tapobali.

Pada saat penyerahan buku tabungan kredit merdeka. Ada 5 orang nasabah secara langsung mendaftar menjadi member DIA BISA (Digital Agent Bank NTT dan Mahasiswa).

DIA BISA adalah salah satu jenis layanan  perbankan yang menjanjikan transaksi jual beli yang mudah, dan yang lebih menggiurkan adalah keuntungannya besar.

Program member Dia Bisa ini membuka peluang usaha bagi nasabah untuk bisa melakukan transaksi, seperti jualan pulsa listrik, handphone, pembayaran telepon, BPJS Kesehatan, pembayaran pajak kendaraan melalui Samsat Online, TV berbayar dan Indihome. (Red)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]