Mobil Ambulance RSUD Ba’a Tak Mau Menghantar Jenasah Pasien, DPRD Langsung Turun Sidak

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO – Beberapa Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kab. Rote Ndao melakukan sidak di Rumah Sakit Umum Daerah Ba’a, di Kec. Lobalain, Kab. Rote Ndao pada, Jumat (03/01/2020).

Anggota DPRD Kab. Rote Ndao yang melakukan sidak tersebut antara lain Paulus Henuk, SH (Wakil Ketua DPRD Rote Ndao), Denison Mooy, ST (Ketua Komisi B), Mesak Lonak (Anggota Fraksi Hanura), Gustas Folla (Ketua Fraksi Perindo) dan juga Charlie Lian (Ketua Bapemperda DPRD Rote Ndao).

Sidak yang dilakukan oleh Anggota-Anggota DPRD Kab. Rote Ndao ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang menyampaikan keluhan mereka pada DPRD Kab. Rote Ndao terkait dengan pelayanan dari pihak RSUD Ba’a yang dinilai masih kurang baik.

Salah satu keluhan masyarakat yang jadi dasar dilakukannya sidak ini adalah terkait dengan kejadian pada, Jumat (03/01/2020) malam (Dini hari) dimana salah satu pasien yang meninggal di RSUD Ba’a, Jenazahnya di bawa pulang oleh keluarga bukan menggunakan Ambulans RSUD Ba’a, tapi malah memakai sebuah Dump Truck.

Hal tersebut diketahui oleh Anggota DPRD Rote Ndao setelah beredar sebuah video di media sosial, dimana dalam video itu nampak sebuah Dump Truck sedang mengangkut jenazah pasien dari RSUD Ba’a, dan keluarga korban mengatakan bahwa sopir ambulans mengantuk hingga tidak bisa antar pulang jenazah tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Direktur RSUD Ba’a dr. Widyanto P Adhy, Sp.PD mengatakan bahwa hal itu sebenarnya hanya suatu kesalahan komunikasi saja.

“Sebenarnya itu hanya kesalahan komunikasi saja, karna sesungguhnya keluarga pasien sendiri yang tidak mau menunggu Ambulans siap. Jadi itu sesungguhnya permintaan dari keluarga pasien untuk membawa pulang jenazah dengan gunakan dump truck itu,” ujar Direktur RSUD Ba’a yang biasa disapa dr. Adhy.

Dalam sidak ini, Anggota DPRD Kab. Rote Ndao temukan banyak fasilitas RSUD Ba’a yang rusak dan tidak terpakai. Contohnya AC di ruang Instalasi Rawat Darurat yang tidak berfungsi. Juga termasuk genset RSUD Ba’a yang ternyata juga rusak dan tak bisa difungsikan saat listrik padam. (Daniel Timu)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60