Pasar Inpres Waikabubak Direlokasi ke Pasar Inpres Wekarou

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, WAIKABUBAK – Pasar Inpres Waikabubak yang beralamat di kelurahan Wailiang, kecamatan kota kabupaten Sumba Barat telah direlokasi atau pemindahan ke Pasar Inpres Baru di desa Wekaraow kecamatan Loli Sumba Barat.

Relokasi yang berlangsung pada Selasa 04 Juli 2017 pukul 07.00 wita dihadiri langsung oleh Bupati Sumba Barat Agistinus Niga Dapawole.

IMG-20170704-WA0006

Tidak saja Bupati Niga Dapawole, turut hadir pula SKPD terkait seperti, Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan, Kadis sosial, kadis Kesehatan, Kadis BLH, Kadis BKKBN, Kadis Pertanian, Kadis koperasi & UKM, kabak ops polres Sumba Barat, kasad Pol PP, kapolsek Loli, Camat Loli, Lurah Wailiang beserta Lurah Loli.

Pada kesempatan itu, Bupati Sumba Barat, Niga Dapawole memberikan himbauan atau arahan kepada masyarakat dan para pedagang agar merawat dan menjaga pasar.

Niga Dapawole juga mengajak kepada para pedagang untuk berpindah jualan ke pasar yang baru karna tempat sudah disediakan oleh pemerintah sejak lama.

“Kami mengajak untuk pindah dengan tujuan dan maksud yang baik kepada para pedagang, Kami juga menginginkan kota waikabubak ini agar terlihat bersih rapi dan indah di mata kita semua dan para pendatang yang berkunjung,” ujar Niga.

Tambah Niga “Melihat daerah ini tidak kalah saing dengan daerah-daerah lain,” katanya.

Bupati Niga juga menjamin tingkat keamanan di pasar baru.

“Sejak pemindahan pasar hari ini sampai seterusnya, pos telah disiapkan dan juga seluruh pihak keamanaan baik itu semua pihak dari Pol PP,TNI/polri, Linmas, Satpam dan keamanan pasar sendiri. jadi saya minta kepadal para pedagang jangan ragu tentang keamanan,” katanya.

Selain itu, terpantau media ini, Pemerintah kabupaten sumba barat memfasilitasi para pedagang dengan kendaraan untuk memindahkan atau mengangkut barang- barang daganganya ke pasar yg baru di desa wekarou.

Sementara itu, Para pedagang jualan merespon baik apa apa saja menjadi keputusan pemerintah daerah, yang mana telah disampaikan oleh bapak Bupati tentang Relokasi pasar inpres waikabubak ke tempat pasar yg baru wekarow.

Para pedagang meminta dengan Relokasi pasar inpres ini agar keamanan harus terus di tingkatkan karena tempat pasar yang baru cukup jauh dan sepi dari pemukiman masyarakat.

“Kami sangat membutuhkan berjualan nyaman, aman dan tidak ada gangguan sekecil apapun yg meresahkan para pedagang,” ungkap mereka.

Terpantau media ini, Pelaksanaan Relokasi pasar inpres waikabubak mulai hari ini tanggal 04 juli sampai dengan tanggal 6 juli 2017 kedepan. Anggota yg melaksanakan penggusuran Relokasi antara lain Anggota Pol PP 105 orang, Dalmas SB 27 0rang, Anggota kodim 1613/SB 2 orang, Dinas perhubungan 15 orang, Linmas 13 orang.

Saat ini kegiatan Relokasi pasar impres waikabubak masih sedang berlangsung dengan aman dan lancar blm ada temukan masyarakat/para pedagang menentang kegiatan relokasi pasar tersebut.

Pemerintah kabupaten sumba barat juga memfasilitasi para pedagang dengan kendaraan untuk memindahkan atau mengangkut barang- barang daganganya ke pasar yg baru di desa wekarou. (Mus)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60