Penjabat Bupati Flotim Menekankan Kedisiplinan Bagi ASN Yang Dilantik

  • Whatsapp
Pelantikan pejabat administrator dan pengawas lingkup Pemerintah Daerah Flores Timur, ,Jumat (20/1).foto/portalNTT.
banner 468x60

PORTALNTT.COM, LARANTUKA – Dalam acara pelantikan  819 pejabat eselon III dan IV Pemkab Flores timur (Flotim), Penjabat Bupati Flotim Emanuel Kara, SH, menekankan komitmen pegabdian para ASN. Eman Kara mengingatkan mereka untuk bekerja dengan tulus demi kesejahteraan rakyat, bukan kerja untuk atasan. Oleh karena itu baik pejabat eselon II maupun IV harus disiplin.

“Jabatan bukan hak. Jabatan adalah kepercayaan. Oleh karena itu baik pejabat eselon II-IV harus disiplin dan disiplin. Mutasi dilakukan dengan berbagai pertimbangan matang. Kerjalah  untuk kesejahteraan rakyat. Mutasi bukan soal suka, tidak suka, namun jabatan terbatas, yang memenuhi persyaratan banyak, namun Baperjakat harus mengambil keputusan. Kami pemimpin, bukan pelawak, keputusan harus diambil,” tegas Eman Kara, dalam sambutannya.

Baca: Eman Kara: Camat Yang Tidak Menetap Di Ibukota Kecamatan Sebaiknya Mengundurkan Diri Dari Jabatan

Pelantikan pejabat administrator dan pengawas lingkup Pemerintah Daerah Flores Timur, di Gedung Multi Event Hall OMK Larantuka, Jumat (20/01/2017), Penjabat Bupati Eman Kara melakukan seremonial klasik pelantikan. Pembacaan SK Bupati tersebut pun sangat singkat. Hanya terbaca 1  pejabat yang mewakili, nama dan jabatan baru  para pejabat eselon III dan IV itu selanjutnya ditempel pada papan pengumuman Gedung Multi Event Hall itu.

Lanjutnya Sebagai ASN, harus menyadari bahwa siap di tempatkan di mana saja dan kapan saja. Ia menghimbau agar seorang ASN  sebagai seorang manager sejati, bukan sebagai pekerja. Sebagaimana pantauan portalNTT.com, ruangan gedung Multi Event Hall-OMK Larantuka yang digunakan sebagai tempat pelantikan tersebut penuh sesak oleh barisan  para abdi negara yang akan dilantik, sebagian orang terpaksa  mengambil tempat di luar.

Kondisi tersebut mengundang Sekda Flotim Anton Tonce Matutina terpaksa menggunakan mic  untuk mengarahkan sejumlah pejabat yang hendak dilantik itu masuk  ke dalam ruangan.

“Walau tidak ada kursi  semua pejabat yang akan dilantik   dan masih berdiri di luar, harap masuk. Biar berdiri di samping-samping ini. Yang akan dilantik masuk semua,” seru Sekda Tonce Matutina. (Ola)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60