Home / Daerah / Peringati Sumpah Pemuda, Seorang Pemuda Di Lembata Sumbang Kapal Cepat Untuk Keuskupan Larantuka

Peringati Sumpah Pemuda, Seorang Pemuda Di Lembata Sumbang Kapal Cepat Untuk Keuskupan Larantuka

1827 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, LEMBATA – Peringati Sumpah Pemuda yang diperingati hari ini (28/10/2020), seorang pemuda sekaligus pengusaha muda di Lembata, Benediktus Lelaona (Ben Tenty) menyumbangkan kapal cepat penumpang untuk keuskupan Larantuka.

Penyerahan dilakukan secara simbolis antara Benediktus Lelaona selaku pemberi kepada keuskupan Larantuka dalam hal ini penerima, uskup Larantuka Mgr. Fransiskus Kopong Kung di pelabuhan Larantuka disaksikan oleh Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur, wakil bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli, sekda Lembata, Paskalis Ola Tapobali, ketua DPRD kabupaten Lembata, Petrus Gero, Kadis Pariwisata Lembata, Apol Mayan, Camat Nubatukan, Maria Anastasia Barabaje, Kapolres Lembata, AKBP Yoce Marten, Kasat Intel Lembata, Ipda Ale Djendo, kasat Pol Air Polres Lembata, Ipda Rejab Wuakero dan rombongan lain.

Uskup Larantuka Mgr. Fransiskus Kopong Kung dalam sambutannya mengatakan, acara hari ini merupakan satu bukti kebaikan yang  diterima keuskupan dari anak Benediktus Lelaona (Ben Tenty) dan keluarga.

“Terima kasih kepada anak Ben dan mama terkasih. Ini hadiah yang luar biasa dari almahrum baba Tenty dan Mama yang masih ada,” kata uskup Larantuka.

Lanjut uskup Larantuka, Almahrum baba Tenty benar-benar mewariskan hati dermawannya kepada anaknya dengan mempersembahkan kapal cepat penumpang kepada keuskupan.

“Terus terang, saya sangat bersyukur tidak menduga bahwa Ben begitu iklas memberikan kapal ini. Awalnya Ben menawarkan kebaikan itu, saya pikir-pikir mau buat  bagaimana dengan penyerahan seperti ini. Saya katakan, Ben saya tidak sanggup, kami punya pengalaman mengelola kapal dan pada umumnya berat dalam pengelolaan itu. Saya minta Ben, Engkau sudah memberikan kapal, tetapi bantu saya juga untuk mengelola kapal ini. Karena terus terang, saya belum mampu dan belum bisa. Dan Ben dengan Iklas memberi kapal dan bersedia membantu keuskupan dengan mengelola,” ceritera Uskup Larantuka.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Flotim, Antonius Hubertus Gege Hadjon mengucapkan terima kasih kepada keluarga Benediktus Lelaona (Ben Tenty) yang dengan suka rela membantu masyarakat Lembata dan Flotim melalui keuskupan Larantuka.

“Semua yang luar biasa ini terjadi, dalam rangka membantu percepatan pembangunan di dua kabupaten kakak beradik ini. Pemerintah Flores Timur menyampaikan salam hormat dan terima kasih yang luar biasa kepada pak Ben dan keluarga yang dengan suka rela berpartisipasi dalam pembangunan dua kabupaten ini melalui sarana transportasi yang disumbangkan atau diberikan dengan sukarela kepada pihak Gereja keuskupan Larantuka. Kiranya pelayanan ke depan makin baik meningkatkan kualitas pelayanan kemasyarakatan, sosial budaya di dua kabupaten kakak beradik ini,” katanya.

Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur mengucapkan terima kasih yang luar biasa kepada keluarga besar Lelaona yang biasa disapa Tenty.

“Kapal ini bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan dalam rangka mendorong ekonomi umat, melayani masyarakat baik di Flotim maupun masyarakat kabupaten Lembata. Ini hanya sebuah fasilitas saja intinya bagaimana kita bisa mewujudkan mimpi besar yang memberi dan mimpi besar yang menerima untuk melaksanakan,” tandas bupati Sunur.

Benediktus Lelaona (Ben Tenty) selaku pemberi mengucapkan syukur kepada Tuhan bisa memberikan kapal cepat penumpang Ina Maria 03 kepada keuskupan Larantuka.

“Semoga sumbangan ini dapat membantu kebutuhan pelayaran bagi masyarakat Flotim dan Lembata,” singkat Ben Tenty sapaan akrabnya.

Penulis: Wilibaldus Kali

Editor: Jefri Tapobali

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]