Polres Sumba Barat Gelar Pemeriksaan Senpi Anggota Polri

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, WAIKABUBAK – Kepolisian Resort Sumba Barat, Rabu, 7 Juni 2017 melakukan pemeriksaan senjata api (senpi) yang dipinjam pakaikan atau yang digunakan oleh anggota polres sumba barat maupun polsek sejajaran polres sumba barat bertempat di halaman polres Sumba Barat. 

Kegiatan pemeriksaan senpi tersebut atas perintah kapolres sumba barat AKBP Muhammad Erwin yang merujuk pada, surat telegram Kapolda NTT NO.ST/435/V/2017/tgl 30 mei 2017 tentang antisipasi penyerangan teroris terhadap anggota polri dan Mako.

Bertindak sebagai ketua tim pengecekan yakni kasubag sarpras Aiptu Cornelis Imang dibantu seluruh anggota sarpras di dampingi kasie propan Aiptu Agung Eka Saputra dan anggota sie propam.

Kegiatan tersebut dijadwalkan selama dua hari yakni hari Rabu, 7 Juni 2017, pemeriksaan bagi anggota polres, sedangkan hari Kamis, 8 Juni 2017 pemeriksaan bagi anggota polsek jajaran polres Sumba Barat.

Adapun Maksud dan tujuan pemeriksaan senpi untuk mengetahui sejauh mana infentaris atau senpi itu di jaga dengan baik. Dan ditujukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senpi amunisinya oleh anggota polri khususnya anggota polres sumba barat.

Syarat pemeriksaan kondisi kelayakan dan kebersihan senpi, jumlah amunisi, surat ijin, kartu senpi untuk mengetahui masa aktif nya masih berlaku atau tidak.
Anggota yang berhak menggunakan senpi hanyalah anggota yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan berdasarkan ketentuan yang berlaku. (Mus)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60