Polres Sumba Barat Siap Amankan Pilkada Serentak 2018

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, WAIKABUBAK – Seluruh jajaran polres Sumba Barat di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Gusti Maycandra Lesmana siap mengamankan jalannya proses pilkada Gubernur dan Bupati di kabupaten Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah.

Dalam kesempatan duduk santai bersama Wakapolres SB, Kabag OPS, Kabag Shabara, Kasat Reskrim, Kasat Intel di aula Polres SB, Rabu (31/1) Kapolres SB AKBP Gusti Maycandra Lesmana menyampaikan bahwa pengamanan pada pilgub 2018 SB ada 113 personil dengan pola dua TPS satu anggota Polri.

“Di Sumba Barat jumlah TPS ada 226. Bimasnya 452 personil polri untuk mengamankan pilgub. Sumba tengah pilgub dan pilkada jumlah TPS 200 maka satu TPS satu polri dan juga dibantu oleh Brimob sebanyak 80 personil. Sumba Barat Daya ini sudah dikategori rawan, dimana ada 600 TPS satu TPS satu polri dan diperkuat Brimob kurang lebih 250 orang personil. Apabila ada kondisi kontijensi akan diturunkan Brimob membantu pengaman pencoblosan dan penghitungan suara,” kata Lesmana.

Tindakan polri kata Lesmana, sebelum kampanye sudah dilakukan cipta kondisi tujuanya membek up tindak pidana sehinga kita melaksanakan preventif, untuk menciptakan situasi kondisi aman dan kondusif.

Menurutnya pada saat kampanye ini ada cipta gagundu dengan panwaslu untuk mengawasi jalannya masa kampanye karena banyak sekali pelanggaran-pelanggaran dan Polri hanya membek up saja.

“Kami juga akan menbentuk tim siber black campaign langsung dari mabes dan pusatnya di gedung siber mabes. Apabila ada masalah dari calon disampaikan kepada kami menyangkut tindak pidana salah satu calon untuk prosesnya ditunda setelah rangkaian pelantikan baru perkara itu dilanjutkan karena sudah ada TR dari mabes polri, sehingga proses demokrasi berjalan aman dan damai,” kata Lesmana mengakhiri perbincangan santai dengan jajaran pejabat Polres SB.

Untuk diketahui, Polres SB sudah melaksanakan tugas dengan baik sehingga selama ini masyarakat hidup tentram, aman dan damai. (Mus)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60