PPK PU Tamben Flotim Ajukan Dua Permohonan Praperadilan Terhadap Kejari Larantuka

  • Whatsapp
Budi T.A Simaremare,SH,MH.Wakil ketua Pengadilan Negeri Larantuka.(foto/portalntt)
banner 468x60

PORTALNTT.COM, LARANTUKA – Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pekerjaan Umum dan Pertambangan (PU Tamben) Kabupaten Flores Timur (Flotim), Maria Leny Bahi,ST, setelah ditetapkannya menjadi tersangka oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Larantuka, dalam kasus proyek jalan lapisan penetrasi (lapen) di Pulau Solor tahun 2015, Leny Bahi oleh Kuasa hukumnya mengajukan dua permohonan praperadilan terhadap Kejari Larantuka, dalam tahap persidangan pembacaan permohonan praperadilan pada, Selasa (15/11/2016), diruang sidang l pengadilan Negeri Larantuka.

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Larantuka, Budi T.A Simaremare,SH,MH, mengatakan, dua permohonan praperadilan yang diajukan oleh Leny Bahi sesuai dengan no perkara yang terdaftar.

β€œ Beliau (Leny Bahi), mengajukan dua permohonan praperadilan yang terdaftar dengan nomor perkara; No.02/PIDPRA/2016 PN Larantuka dan permohonan praperadilan No.03/PIDPRA/2016 PN Larantuka.Ada dua permohonan yang diajukan untuk proyek yang berbeda,” terang Budi.

Budi T.A Simaremare melanjutkan, untuk praperadilan yang terdaftar dengan nomor perkara; No.02/PIDPRA/2016 PN Larantuka, ditetapkan nama Leni Bahi sebagai tersangka dalam proyek pekerjaan pembangunan peningkatan jalan paket Lewo Graran-Lebao-Liwo yang dikerjakan oleh CV. Karunia Romi, dengan nilai kontrak Satu Miliar Lima Ratus Lima Puluh Satu Juta Enam Ratus Delapan Puluh Lima Ribuh Rupiah.

β€œDan untuk praperadilan perkara: No. 03/PIDPRA/2016 PN Larantuka, penetapan tersangka atas nama Maria Leni Bahi, berkaitan dengan pekerjaan pembangunan jalan paket Podor Tapowolo dan Enatukan yang dikerjakan oleh CV.Inti Daya Karya.Dengan nilai kontrak Satu Milyar Sembilan Ratus Tiga Puluh Empat Juta Delapan Ratus Tujuh Puluh Ribuh Rupiah,” tambah Budi.

Ditanya tentang sikap Pengadilan Negeri Larantuka mengenai proses persidangan praperadilan tersebut, Budi T.A Simaremare, mengatakan sesuai dengan hukum acara maka pengadilan Negeri Larantuka melakukan pemeriksaan terhadap permohonan yang diajukan, dengan tenggang waktu yang sudah ditentukan oleh Undang-undang.

Pantauan Media ini, hingga jalannya persidangan pada pukul 03:00 WITA, yang dipimpin oleh hakim ketua Marccelino G.S,M,Hum,LLM, tampak di ruang sidang tim tergugat dari Kejari Larantuka, Maria Leny Bahi bersama kuasa hukumnya dan juga turut hadir beberapa staf di Dinas Pekerjaan Umum dan Pertambangan (PU Tamben) Kabupaten Flotim serta dikawal ketat aparat keamanan dari Polres Flotim. (Ola)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60